Jelang Pilkada, Polda Sumsel Gelar Doa Bersama

Jelang Pilkada, Polda Sumsel Gelar Doa Bersama
Doa bersama dalam rangka pemilukada serentak Tahun 2020 Polda Sumsel dengan tema "Kita wujudkan pemilukada yang sehat, aman, damai dan kondusif" bertempat di Masjid Assa'adah Mapolda Sumsel, Jum'at (04/12/2020)
Jelang Pilkada, Polda Sumsel Gelar Doa Bersama
Doa bersama dalam rangka pemilukada serentak Tahun 2020 Polda Sumsel dengan tema “Kita wujudkan pemilukada yang sehat, aman, damai dan kondusif” bertempat di Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel, Jum’at (04/12/2020)

AKP Sabur Sag selaku Paur Rohjas Bag Watpers Biro Sdm Polda Sumsel selaku Pelaksana kegiatan ini, menjelaskan kegiatan Sholat Isya Pembacaan Surah Yasin dan Doa bersama ini digelar seluruh personel Polda Sumsel Baik anggota POLRI dan PNS yang diikuti perwakilan perwakilan satker Polda Sumsel total peserta 200 orang Peserta dan dilaksanakan mulai hari ini Jumat tgl.4 Desember sampai tgl 11 Desember 2020 yang tujuan kegiatan ini adalah mendoakan agar Pelaksanaan Pilkada serentak di Tujuh Kabupaten wilayah sumsel terlaksana dengan Aman Damai Sehat dan kondusif serta rekan rekan kita yang bertugas diberikan kesehatan keselamatan Insyaallah, acara kegiatan ini sholat Isya dan pembacaan surat yasin dipimpin ustadz Fauzan Ar S Ag, dan Doa dipimpin H Darul Jalal SAg pungkasnya

Sementara saat dihubungi awak media
H.Darul jalal menjelaskan banyak fadilah atau keutamaan membaca Surat Yasin, salah satu surat dalam alqur’an yakni surah Yaasiin didalamnya banyak menjelaskan tentang akidah dan keimanan seorang muslim. Keutamaan surat ini adalah ampunan yang diberikan Allah SWT bagi orang yang senantiasa membacanya untuk mendapatkan ridha Allah. Rasulullah SAW bersabda,
“Barang siapa membaca surah Yasin setiap malam karena Allah SWT, maka dosanya diampuni”. (HR Ahmad).ucap Darul

Di dalam Kitab Majmu’syarip dijelaskan Banyak sekali keutamaan Membaca Alquran diantaranya Surah yasin , Hikmah atau fadilah yang dapat diambil diantaranya apabila seseorang membaca surah Yasin untuk menghadapi permasalahan yang sangat sulit, maka Allah akan memberi kelancaran padanya.
Jika surah Yasin dibacakan pada orang yang akan meninggal dunia (sakaratul maut), dapat mempermudahkan keluarnya roh dari orang yang mengalami sakaratul maut. Dan bila dibacakan kepada orang yang telah meninggal dunia, maka dia akan mengundang rahmat dari Allah dan berkah dari-Nya.

Surat Yasin diturunkan di kota Makkah sesudah diturunkannya surat Jin. Surat Yasin merupakan jantungnya Alquran. Rasulullah SAW bersabda
“Jantung Alquran itu ialah surah Yasin. Tidaklah dibaca akan dia oleh seseorang yang menghendaki keridhaan Allah dan keselamatan di hari akhirat, melainkan Allah mengampuni akan dosanya” (HR Abu Daud).
Selain itu, surah Yasin diyakini mengandung banyak keutamaan, seperti sabda Rasulullah SAW, “Setiap sesuatu mempunyai hati. Adapun hati Alquran adalah Yasin. Maka barang siapa yang membaca Yasin, maka Allah menulis baginya (pahala) membaca Alquran 10 kali, selain surah Yasin”. Pungkasnya, mengkutip HR Turmudzi. (Tri Sutrisno)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *