Iklan Rindahwati Iklan M. Agus Fauzan

Puncak Peringatan HBP ke-59, Lapas Kotaagung Ikuti Upacara Dan Syukuran Sekaligus Bagikan Sembako

Puncak Peringatan HBP ke-59, Lapas Kotaagung Ikuti Upacara Dan Syukuran Sekaligus Bagikan Sembako
Puncak Peringatan HBP ke-59, Lapas Kotaagung Ikuti Upacara Dan Syukuran Sekaligus Bagikan Sembako

KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Masih dalam semarak Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung ikuti upacara dan syukuran yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham) serta ditutup dengan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar pada Selasa (02/05/2023).

Kegiatan ini diikuti dengan khidmat dan rapih berpakaian Pakaian Dinas Upacara (PDU) di Aula Besar Lapas Kotaagung oleh Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman dan seluruh jajaran pejabat struktural, staf serta petugas pengamanan. Upacara diikuti secara virtual terpusat dari Lapangan Upacara Kemenkumham dengan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, Yasonna berpesan bahwa harus dijadikan momentum untuk merefleksikan apa saja yang belum dilakukan untuk memaksimalkan kinerja menuju Transformasi Pemasyarakatan untuk Indonesia Maju.

“Sadari untuk selalu belajar meningkatkan kompetensi dal pelaksanaan tugas sehingga dapat menjadi insan pengayoman yang adaptif seiring perkembangan zaman”, tegas Yasonna.

Baca Juga :  Luar Biasa ,Kembali Lapas Kelas IIB Kotaagung Di Tunjuk Sebagai Tempat Pertemuan PIPAS

Usai upacara, Yasonna didampingi Wakil Menkumham, Edward Omar Sharif Hiariej dan para direktur jenderal lakukan Halal bi Halal dalam rangka Idul Fitri 1444 H bersama seluruh peserta upacara dan dilanjutkan gelaran persembahan hiburan mulai dari Tarian dan Marching Band Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, Atraksi Tim Tanggap Darurat Nusakambangan, hingga Karnaval Daur Ulang Warga Binaan.

Terakhir, Kepala Lapas didampingi jajaran struktural secara simbolis lakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur menjadi penutup dalam memperingati puncak HBP ke-59 dilanjutkan makan bersama.

Tak hanya itu saja, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur peringatan puncak HBP ke-59, Lapas Kotaagung bagikan bingkisan berupa sembako sebanyak 100 paket kepada warga di lingkungan sekitar Lapas.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Rapat Persiapan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Tarja 2024

“Tak lengkap rasanya jika rasa syukur dan bahagia ini hanya dirasakan oleh jajaran Lapas Kotaagung saja. Oleh karena itu, kami perlu juga berbagi rasa kebahagiaan ini kepada masyarakat sekitar dengan membagikan paket-paket sembako untuk ikut merasakan semarak HBP ke-59”, ungkap Beni. ( ANDI J R / M G )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *