Babinsa Lakardowo Koramil 0815/07 Jetis Dampingi Pendistribusian Benih Jagung

Mojokerto, majalahglobal. com – Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajaran terus berupaya mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah.

Babinsa Lakardowo Koramil 0815/07 Jetis Dampingi Pendistribusian Benih Jagung

Salahsatunya Koramil 0815/07 Jetis melalui Babinsa Lakardowo, Serma Heri Sasmita melakukan pendampingan pendistribusian benih jagung dari Program Pola Tanam Monokultur (Reguler) Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Kamis (25/4/2024) siang.

Babinsa Lakardowo Koramil 0815/07 Jetis Dampingi Pendistribusian Benih Jagung

Babinsa Desa Lakardowo Serma Heri Sasmita saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan mengatakan, untuk distribusi benih jagung ini berjumlah 900 kilogram yang diperuntukan 2 Poktan di Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Kedua Poktan penerima benih ini, yaikni Poktan Tani Idaman yang diketuai Suwari dan Poktan Sumber Sempurna yang diketuai, Chusni Mubaroq.

“Masing-masing Poktan menerima 450 kilogram benih jagung Hibrida Pertiwi 3”, katanya.

Harapannya ke depan dengan adanya bantuan benih ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani dalam meningatkan produksi pertanian.

Masih kata Serma Heri Sasmita, pendampingan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kepastian dan meyakinkan bahwa bantuan benih tersebut tepat sasaran dan diterima para petani.

Pantauan di lapangan, selain didampingi Babinsa, pendistribusian benih jagung yang menggunakan armada truk ini juga diikuti langsung petugas PPL setempat Ester Yuliani.

Sebagai informasi bahwa benih jagung Hibrida Pertiwi 3 mempunyai beberapa keunggulan antara lain mempunyai karakter khas yakni tongkolnya terlihat besar dan gemuk, tahan terhadap serangan penyakit bulai, hawar dan karat daun, potensi hasil panen 13,73 ton/hektar dengan hasil rata-rata 9,40 ton/hektar dan umur panen jagung kurang lebih 103 hari setelah masa tanam. (Jay)

Exit mobile version