Aktivitas Tambang Timah Dibukit Muntai Kawasan Hutan Produksi Kebal Dengan Namanya Hukum

Aktivitas Tambang Timah Dibukit Muntai Kawasan Hutan Produksi Kebal Dengan Namanya Hukum
Aktivitas Tambang Timah Dibukit Muntai Kawasan Hutan Produksi Kebal Dengan Namanya Hukum

Majalah global.com, Bangka Selatan – Ketegasan Dirjen Penegakkan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) dalam menindak tegas aktivitas tambang ilegal tak membuat para pelaku tambang di Toboali, Bangka Selatan (Basel) terkesan tak takut, Sabtu (25 November 2023).

Pantauan di lapangan bahwa aktivitas tambang ilegal tersebut diperkirakan sudah lama beraktivitas dan tidak sedikitpun takut setelah apa yang dilakukan oleh Gakkum KLHK di beberapa daerah di Babel.
Hal itu juga dibenarkan langsung oleh warga yang melintas berinisial BD mengatakan bahwa aktivitas tambang ilegal di dua tempat itu sudah lama beraktivitas.

Benar ada aktivitas Tambang Inkonvensional (TI) di samping pondok pesantren dan gunung tagen lingkup. tapi setau saya disitu masuk kawasan hutan lindung,” katanya.

Baca Juga :  Gedung Perpustakaan Umum Yang Baru di Bangun Sudah Ada Kretakan

Lebih lanjut ia menjelaskan, TI yang berlokasi di Kawasan Bukit Muntai lebih tepatnya di samping pondok pesantren itu diketahui milik YD orang Desa Keposang dan di Gunung Tagen milik DK warga Bukit Toboali.

“Sepengatahuan saya bang, TI di bukit muntai tu, punye orang Desa Keposang yang name YI dan di gunung Tagen milik DK dan menurut informasi dari orang begawe TI. TI mereka itu ngasil, sehari kurang lebih dapet 100 kilo dan ada 4 alat berat PC di gunung tagen itu,” ujarnya.

Sampai berita ini diterbitkan, awak media masih berupaya mengkonfirmasi kepada pihak-pihak terkait kepemilikan TI tersebut dan awak Media juga akan konfirmasi ke aparat penegak hukum supaya aktivitas tambang Timah di kawasan hutan produksi bukit Muntai segera di beri tindakan tegas karena sudah merusak kawasan hutan produksi yang mesti dijaga malah dirusak orang yang tidak bertanggung jawab.(team)

Baca Juga :  Diduga Oknum Anggota TNI Bernama JK Berselingkuh Dengan Wanita Bernama Sil

Satu tempat untuk semua catatan Anda- Dapatkan Microsoft OneNote: https://aka.ms/GetOneNoteMobile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *