Bupati Anwar Sadat Lakukan Safari jum’at di Masjid Baiturrahman Desa Tungkal IV

Bupati Anwar Sadat Lakukan Safari jum’at di Masjid Baiturrahman Desa Tungkal IV
Bupati Anwar Sadat Lakukan Safari jum’at di Masjid Baiturrahman Desa Tungkal IV

TANJAB BARAT- Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag kembali melakukan kunjungan Safari Jumat, kali ini di Masjid Baiturrahman Dusun Pidada, Desa Tungkal IV, Kecamatan Seberang Kota, Jumat (04/03/2022).

 

Ikut serta mendampingi Bupati pada kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Inspektorat, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perkebunan, Kadis Sosial, Kadis P3AP2KB, Kepala BPBD, Kasat Pol PP serta rombonga lainnya.

 

Sampai di lokasi, Bupati beserta rombongan disambut Camat Seberang Kota, Kades Tungkal IV Desa, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan warga Tungkal IV Desa.

 

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa sudah sejak lama ingin berkunjung ke Kecamatan Seberang Kota, tapi karena banyaknya kegiatan sehingga baru hari ini bisa menyempatkan diri datang menemui masyarakat Seberang Kota.

 

“Kedepan kami akan upayakan untuk lebih sering berkunjung ke wilayah Seberang Kota, untuk melihat langsung perkembangan pembangunan di wilayah ini secara langsung,” tutur Bupati.

 

Bupati juga mengatakan bahwa Kecamatan Seberang Kota paling banyak mendapatkan porsi dari dana APBD. Dalam tahun ini ada 6 jembatan yang akan selesai dibangun, termasuk pengerasan jalan dan tahun ini juga dianggarkan sekitar 10 milyar, sehingga hubungan antara desa ke desa tidak lagi terhambat.

 

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan rencana pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.

 

“Saya sudah membuat nota kesepahaman dengan Bupati Inhil disaksikan Gubernur Riau untuk bersama-sama menyampaikan ke Kementerian PPN/Bappenas terkait pembangunan jembatan penghubung antar Kabupaten, sehingga nantinya berdampak bagi perkembangan dan kemajuan Kecamatan Seberang Kota,” terangnya.

 

Pada kesempatan itu Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan rencana program normalisasi sungai dan perbaikan anak parit. Untuk kecamatan Seberang Kota akan dibangun tanggul, agar kebun-kebun masyarakat tidak lagi terendam. Bupati juga menyinggung perkembangan listrik di Seberang Kota, dikatakan Bupati bahwa percepatan pemasangan listrik sedikit tertunda dikarenakan keterbatasan dana dari pihak PLN.

 

Diakhir sambutannya, Bupati kembali mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, supaya terhindar dari Virus Covid -19.

 

” Kita jangan lengah, virus Covid-19 ini masih ada, tetap jaga protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar sebaran Covid-19 di Tanjab Barat tidak bertambah,” pungkasnya.(Hmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *