Gangster di Surabaya ini Garang di Jalanan, Mewek di Kantor Polisi

Gangster di Surabaya ini Garang di Jalanan, Mewek di Kantor Polisi
Gangster di Surabaya ini Garang di Jalanan, Mewek di Kantor Polisi

Surabaya – Rupanya, gangster ini hanya garang dijalanan namun mewek (menangis) saat diamankan polisi dan orang tuanya dipanggil.

Itu diketahui setelah puluhan Gangster diamankan oleh Polisi diwilayah Sukomanunggal Surabaya, Sabtu dini hari, (18/12/2021).

Mereka yang terjaring langsung digelandang ke Mapolsek Sukomanunggal guna menjalani pidana ringan serta orang tuanya dilakukan pemanggilan.

Setelah didata, seluruh orang tua para gengster dipanggil. Mereka lalu diminta membuat pernyataan untuk tidak mengulang lagi membuat onar dijalanan.

Pemandangan menarik saat para gangster diminta bersimbuh ke orang tua guna meminta maaf. Banyak diantaranya menangis tersedu-sedu.

“Mereka ini ada yang dari gengster, Guk-Guk, Alstar dan TOW. Saya perintahkan hapus data riset semua HP miliknya didampingi orang tuanya,” jelas Kompol Esti, Kapolsek Sukomanunggal, Minggu (19/12/2021) dini hari.

Mantan Kapolsek Kenjeran ini menegaskan, bagi yang membawa sajam akan kita lanjut, proses hukumnya berkordinasi dengan Bapas.

“Ada satu yang bawa sajam, nanti tetap akan kita proses,” tegas dia.

Pasca kejadian aksi tawuran tersebut, gabungan tiga pilar Sukomanunggal dibantu pula oleh PSHT dan IKS berpatroli dini hari guna menjaga damai Surabaya dan antisipasi aksi serupa.

“Patroli gabungan akan dilakukan tiga pilar setiap malamnya guna antisipasi hal serupa,” imbuh mantan Kapolsek Rungkut itu.

Diketahui sebelumnya, aksi tawuran viral dimedia sosial. Dalam rekaman yang beredar, tampak ratusan anak terlibat aksi tawuran sekitar pukul 02.00 WIB.

Setelah ada info warga, anggota gabungan menuju lokasi dan mengamankan beberapa pelaku tawuran, lalu digelandang ke Mapolsek. (Redho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *