HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Kodim 0815 Mojokerto Bersama Forpimka Mojoanyar Hijaukan Sekolah

   Pada: Desember 30, 2019

Mojokerto, – Kodim 0815 Mojokerto bersama Forpimka Mojoanyar melakukan kegiatan penghijauan lingkungan di Kawasan SMKN Mojoanyar, Dusun Wonoayu Desa Kepuhanyar Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (30/12/2019).

,

Dari jajaran Forpimka Mojoanyar, tampak Camat Amsyar Azhari Siregar, SH., MM., Danpos Ramil Lettu Inf Akhmad Rifa’i, dan Wakapolsek Mojoanyar, Ipda Tri Hidayati, SH.

Sedikitnya sekitar 175 orang turut serta dalam kegiatan penghijauan tersebut, terdiri dari gabungan personel Kodim 0815 Mojokerto dan Pos Ramil Mojoanyar, para Guru dan Karyawan serta siswa/siswi SMK Mojoanyar.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., melalui Danpos Ramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rifa’i, mengungkapkan, penghijauan ini bertujuan untuk menjaga ekosistem dan keseimbangan alam di kawasan sekolah.

“Melalui penghijauan ini maka lingkungan sekolah akan lebih rindang, asri dan sejuk di lingkungan sekolah sehingga proses belajar dan mengajar akan lebih nyaman dan diharapkan memiliki dampak positif bagi prestasi akademik maupun non akademik bagi siswa dan sekolah,”ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pihak sekolah SMKN 1 Mojoanyar yang telah berpartisipasi mencanangkan program penghijauan, dan hal ini merupakan bagian dari kegiatan Bakti TNI.

Hal senada juga disampaikan Camat Mojoanyar, Amsyar Azhari Siregar, SH., MM., bahwa kegiatan penghijauan ini memberikan pembelajaran kepada generasi bangsa khususnya para siswa/siswi untuk mencintai lingkungan dan peduli terhadap alam.  “Kegiatan ini dapat mengurangi resiko pemanasan global dan kelak anak cucu kita yang akan menikmati manfaatnya dari penghijauan ini,” tandasnya.

Sementara Kepsek SMKN Mojoanyar, Drs. Akhmad Muklason, M.MP.d., pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0815/Mojokerto yang telah berperan aktif dalam kegiatan penghijauan di kawasan SMKN 1 Mojoanyar.  Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Forpimka Mojoanyar.

Disampaikannya, tanaman hasil penghijauan ini diharapkan dapat mendukung dan sebagai wahana dalam menunjang kegiatan latihan/ekstra kurikuler sekolah seperti Pramuka, Osis dan Pasus.
 
Pantauan di lapangan, sedikitnya 2.000 bibit pohon ditanam dalam aksi penghijauan tersebut, antara lain sengon, gambolina, mahoni, glodokan, klengkeng, rambutan, matoa, jambu, sirsak dan sukun. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.