HOME // Berita Lampung Timur // Uncategorized

Calon Kepala Desa Aji Suradilaga Siap Bangun Desa Tulang Balak Lebih Baik Lagi

   Pada: Oktober 30, 2019

,

Lampung timur – majalahglobal.com : Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) November 2019 mendatang,Kabupaten Lampung timur,calon Kades yang sudah mendaftarkan diri dan sudah menyiapkan visi dan misi,Salah satunya adalah calon Kades aji suradilaga dari Desa Tulang Balak Kecamatan Batang hari nuban,kabupaten timur,aji suradilaga(42).Dengan No urut Pertama (1), menyatakan siap membangun Desa Tulang Balak dengan visi dan misinya.

“Misi saya yang nanti akan saya sampaikan adalah_(1).Membina serta memberdayakan pemuda dan karang taruna,”karang taruna Hebat Pemuda jaya.Serta guyub Rukun dan Bersatu.(2).Meningkatkan PAD Desa.(3).Mengoptimalkan Fungsi BumDes.(4).Percepatan insfrastruktur,Pembangunan merata,insfrastruktur tertata.
(5). Memajukan perekonomian melalui Sektor Pertanian, Perikanan serta peternakan)
(7). Serta mengelolah Pemerintah Desa yang amanah,jujur dan bertanggung jawab dalam rangka mewujudkan desa Tulang Balak yang transparan,adil, aman,Mandiri,Berakhlak mulia serta Berkepribadian menuju Desa yang berdaya saing dan terjalinnya aparatur Desa yang proaktif,serta meningkatkan ekonomi Masyarakat Desa ” Ucap Aji suradilaga càlon Kades saat berbincang dengan  media Majalahglobal.com di kediamannya.(30/10/2019).

Aji Suradilaga juga sudah menyiapkan visi-visi yaitu meliputi, kinerja aparatur Pemerintah Desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan desa yang merata,perbaikan, pemeliharaan infrastuktur dan sarana pendidikan serta sarana olahraga di Desa.

Selanjutnya,Aji suradilaga berjanji,”Jika saya terpilih jadi Kades Tulang balak akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan meniadakan segala pungutan alias gratis kepada masyarakat yang mengurus pelayanan adminitrasi kependudukan serta urusan surat lain yang melibatkan kepala desa,”Ucapnya.

Dia menyebutkan sesuai UU No 24 Tahun 2013 tentang kependudukan bahwa biaya untuk pengurusan kependudukan itu bisa ditiadakan alias gratis.
Dengan demikian, katanya setiap masyarakat yang akan mengurus surat-surat seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), pindah penduduk,masuk penduduk, akta kelahiran dan akta kematian tidak perlu risau harus membayar.

“Saya akan berjuang penuh untuk Desa Tulang Balak dengan membangun ekonomi atau meningkatkan kesejahtraan masyarakat desa.Serta mewujudkan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa)dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa.

Hakekatnya keberadaan pemerintah Desa di tengah masyarakat adalah, memberikan jaminan rasa aman,Namun kata disini perlu adanya peran Pemerintah hadir ditengah Masyarakat dalam memberikan jaminan hidup dan bernegara.

“Memberikan perlindungan, pengayoman,melayani masyarakat secara mudah serta memberikan kenyamanan kerja bagi perangkat desa Tulang balak agar memberikan pelayanan terbaik,”tegasnya.(Tri Sutrisno)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.