Wujud Sinergitas, TNI-Polri Kedungjajang Patroli Bersama

LUMAJANG – majalahglobal.com : Maraknya tindak kriminalitas seperti pencurian hewan dan begal yang terjadi di beberapa wilayah, menimbulkan situasi dan kondisi yang dapat membuat masyarakat resah.
Guna mengantisipasi hal tersebut, personel TNI dan Polri dari Pos Koramil 0821/05 dan Polsek Kedungjajang melaksanakan patroli bersama ke seluruh wilayah Kecamatan Kedungjajang, Rabu (20/02/2019) malam.
Peltu Sugiantoro, Danpos Koramil 0821/05 Kedungjajang mengatakan, pelaksanaan patroli bersama ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menciptakan kondusifitas di wilayah binaan.
“Tidak hanya melaksanakan sweeping senjata tajam saja, dalam patroli bersama ini uga dilaksanakan pengecekan ke lokasi obyek vital, pos ronda dan kandang sapi yang ada di wilayah,” tambahnya.
Lebih lanjut dirinya menyampaikan, saat berkunjung ke poskamling, personel juga memberikan pengarahan dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengaktifkan siskamling di lingkungan masing-masing, agar kondusifitas tetap terjaga.
“Keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan maupun aparat pemerintah saja, peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, yaitu dengan lebih mengaktifkan siskamling,” tuturnya.
“Semoga dengan rutinnya dilaksanakan patroli bersama, serta tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya siskamling, kondusifitas wilayah dapat selalu terjaga,” pungkas Peltu Sugiantoro. (Dandy)
Baca Juga :  5 Pesantren Terbaik di Kabupaten Lumajang, Ini Daftarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *