HOME // Berita Lumajang // Uncategorized

Bersama Masyarakat, Babinsa Besuk Karya Bhakti Bersihkan Saluran Air

   Pada: Februari 20, 2019

LUMAJANG – majalahglobal.com : Sebagai upaya untuk mencipakan lingkungan yang bersih mewujudkan hidup pola sehat ditengah masyarakat, Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh bersama dusun Warungkutil desa Besuk kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang mengadakan karya bakti dalam rangka membersihkan parit yang ada disepanjang jalan wilayah tersebut, Selasa (19/2/2019).

,

Serda Hendro Kusumo Babinsa setempat mengatakan, kegiatan pembersihan parit/selokan yang ada di wilayah tersebut merupakan upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terpelihara selama kondisi musim hujan seperti saat ini, ujarnya.

Parit yang ada harus dalam kondisi yang normal sehingga aliran airnya menjadi lancar, karena parit yang mengalami penyumbatan akan menyebabkan berbagai permasalahan diantaranya adalah genangan air baik dijalan maupun disekitar lingkungan pemukiman yang dapat dijadikan sebagai tempat sarang nyamuk untuk berkembangbiak, terang Serda Hendro.

Lebihlanjut Ia menambahkan, bahwa kegiatan karya bakti juga bertujuan mengajak masyarakat untuk peduli serta menumbuhkan kesadaran terhadap kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya sehingga tercipta lingkungan yang bersih, rapi, indah, dan nyaman agar menuju pola hidup sehat dapat terwujud, harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sumardi selaku Kasun Warungkutil, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pada saat musim hujan, warga juga harus menumbuhkan kepedulian dan kesadaran dengan tidak membuang sampah disembarang tempat terutama di saluran air /selokan agar kondisinya menjadi lancar dan tidak menimbulkan berbagai persoalan yang berdampak merugikan terhadap kesehatan lingkungan, tambahnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh warga, selain saluran air/parit yang ada disekitar harus dalam kondisi bersih, yang tidak kalah penting adalah kebersihan didalam maupun disekitar rumah juga harus tetap terjaga, bak air kamar mandi maupun tempat penampungan air lainnya diupayakan dibersihkan secara berkala agar kondisinya selalu bersih serta tidak dijadikan sebagai tempat sarang nyamuk untuk berkembangbiak, pungkas Sumardi. (Dandy)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.