GMNI & GSNI Lumajang Galang Dana Untuk Ami Yolee Penderita Penyakit Penyempitan Usus

LUMAJANG – majalahglobal.com : Puluhan Mahasiswa dan Pelajar yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Lumajang dan Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Lumajang turun ke jalan untuk menggelar aksi penggalangan dana guna membantu biaya pengobatan Ami Yolee, Balita berusia 2 tahun  yang saat ini sedang menderita penyakit penyempitan usus (Herschprung), Jumat (2/3/2018).
Kegiatan yang dipusatkan di perampatan Adipura Kabupaten Lumajang ini, dimulai sejak pukul 14.00 – 17.00 WIB, selain itu penggalangan dana juga dilakukan dibeberapa titik diantaranya perempatan ST, perampatan Klojen, perempatan Toga dan perempatan P3.
Koordinator Aksi sekaligus Ketua DPC GMNI Lumajang, Adi Irawan menjelaskan, bahwasanya aksi penggalangan dana tersebut dilakukan GMNI dan GSNI Lumajang untuk meringankan beban sang bayi yang belum juga dilakukan tindakan operasi dikarenakan tidak adanya biaya, saat ini balita tersebut dirawat di RS dr. Haryoto Lumajang yang nantinya untuk penanganan operasi dilaksanakan di RS dr. Subandi, Jember.
 “Aksi penggalangan dana yang dilakukan GMNI dan GSNI Lumajang ini dilakukan untuk meringankan beban Ami Yolee yang belum juga dilakukan tindakan operasi dikarenakan tidak adanya biaya, nantinya penggalangan dana akan dilakukan selama tiga hari kedepan dan uang yang terkumpul semuanya akan diserahkan kepada orang tua bayi. Mudah-mudahan uang tersebut dapat meringankan biaya operasi,” ungkapnya.
Lebih lanjut Mahasiswa Pertanian Universitas Lumajang (UNILU) tersebut menjelaskan selain melakukan penggalangan dana kami juga melakukan pendampingan kepada Ami Yolee mulai mengurus surat keterangan tidak mampu dari desa, kecamatan, dan akan ke kantor BPJS, Dinsos, Dinkes Lumajang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Sakti Peksos Perlindungan Anak Kementerian Sosial RI yang telah membantu berkoordinasi lintas sektor SKPD Kabupaten Lumajang sehingga ananda Ami Yolee bisa dirujuk ke RS. dr. Subandi Jember.
Ami Yolee merupakan putri dari pasangan Saifudin dan Kasiyati, warga RT 01/RW 01, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang.
Ami Yolee yang berusia 2 tahun tersebut harus berjuang keras melawan penyakit penyempitan usus (Herschprung) yang dideritanya sejak bayi.
Keluarga Ami Yolee mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Lumajang, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPJS, GSNI dan GMNI Lumajang yang telah membantu.
“Saya mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Lumajang, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, GSNI yang telah membantu dan tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih juga kepada GMNI Lumajang yang telah mengurus segala administrasi dari desa, kecamatan, dinas-dinas terkait hingga merelakan waktu untuk turun ke jalan kami tidak bisa membalas apa-apa semoga Allah SWT membalas kebaikan para dermawan semua” Terang Saifudin. (Yopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *