HOME // Berita Surabaya // Uncategorized

Inilah Tindakan Tegas Walikota Surabaya, 44 Pegawai Pemkot Surabaya Dimutasi

   Pada: Juli 21, 2017
SURABAYA – www.majalahglobal.com
Wali Kota Tri Rismaharini memberi tindakan tegas dan kembali melantik puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah kota (pemkot) Surabaya. 
Risma menegaskan bahwa melakukan pergantian dan melantik para pejabat baru bertujuan untuk memperbaiki kinerjanya.
“Saya akan melakukan terus-menerus secara rutin untuk memperbaiki kinerja di pemerintah kota,” Ujar tegas Risma dalam sambutannya seusai melantik para pejabat di gedung Balai Kota Surabaya, Jumat (21/7/2017).
Wali kota surabaya itu kembali menegaskan bahwa jika jabatan tidaklah kekal dan bukanlah sebuah kekuatan. 
Menurutnya, jabatan adalah sebuah titipan yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan.
“Jabatan bukanlah milik kita, beliau mengatakan bahwa saya tidak pernah takut di lapangan meski nyawa saya melayang. Saudara tidak perlu merasa disingkirkan. Kalau waktunya naik harus naik, saya cek saya cari apakah yang bersangkutan berperilaku baik,” tegas walikota surabaya tersebut.
Risma juga meminta kepada seluruh kepala dinas yang hadir, agar tidak mempertahankan anak buahnya yang berprestasi, sehingga kenaikan jabatannya tertunda.
“Tugas saya adalah mendidik, para kepala dinas jangan gandoli (mempertahankan) kalau ada stafnya baik. Mereka punya hak untuk mendapatkan lebih, naik jabatan. Kalau yang jelek harus dihukum ojok dijarno ae iso nggrogoti (Jangan dibiarkan bisa menggerogoti),” tegas Risma.
Pejabat yang dimutasi dan dilantik Risma sebanyak 44 pejabat struktural. Mulai jabatan sekretaris dinas, wakil direktur, kasi, lurah hingga kasubbag kecamatan.
“Yang mendapatkan promosi berjumlah 26 orang. 
Sedangkan rotasi 18 orang,” ujar Kepala Badan Kepagawaian Daerah Kota Surabaya Mia Santi Dewi usai pelantikan. (Ricky)

,





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.