Kenalkan Pelayanan Puskesmas Hingga Profesi Nakes, Pemkab Mojokerto Gelar Program ‘Santika’

Kenalkan Pelayanan Puskesmas Hingga Profesi Nakes, Pemkab Mojokerto Gelar Program ‘Santika’

Kegiatan diawali dengan senam sehat bersama. diikuti sedikitnya 50 anak usia dini dari TK Negeri Pembina 1 Dawarblandong beserta wali murid. Tak ketinggalan, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati beserta Kepala Dinas Kesehatan dan jajaran dari Puskesmas pun bersama-sama turut mengikuti senam yang berlangsung di halaman Puskesmas Dawarblandong.

Setelah melaksanakan senam bersama, Bupati Ikfina mengajak anak-anak Paud asal Desa Brayublandong itu berkeliling mengunjungi ruangan untuk mengenalkan alat-alat medis beserta berbagai pelayanan yang ada di Puskesmas Dawarblandong.

Bupati Ikfina sangat mengapresiasi kegiatan Santika tersebut dengan menyampaikan rasa bangga dan bahagia melihat anak-anak generasi penerus bangsa yang sehat dan ceria.

“Kegiatan Sabtu sehat di Puskesmas bersama anak TK ini tujuan utamanya adalah anak-anak ini biar mengenal profesi sebagai dokter dan pelayanan yang ada di Puskesmas. Supaya apa? anak-anak ini mengenal macam-macam profesi di kesehatan seperti dokter, perawat dan bidan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Ikfina, program Santika ini juga sebagai sarana edukasi anak-anak mengenal alat-alat yang digunakan dalam dunia kesehatan.

“Ini Juga memberikan pembelajaran bahwa puskesmas tidak jadi tempat yang menakutkan tapi puskesmas menjadi lebih ramah. Setelah kunjungan ini, diharapkan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan anak-anak dalam mengenal dunia kesehatan,” terang Bupati yang berlatarbelakang seorang dokter tersebut.

Sebelumnya, Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong dr. Deny Setiyawan mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk anak-anak dan berharap agar kegiatan Santika ini berkesinambungan.

“Kegiatan ini nanti bisa memotivasi anak-anak dari TK Pembina 1 Dawarblandong ingin yang jadi dokter jadi perawat dan bidan dan memperkenalkan alat-alat kesehatan dan tugas pokok untuk jadi dokter jadi perawat dan bidan,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan Santika ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Camat Dawarblandong, Forkopimca Dawarblandong, Ketua Bunda Paud Kecamatan Dawarblandong, Ketua Bunda Paud Desa Brayublandong. (Jay).

Exit mobile version