DPC Partai Demokrat Halsel Resmi Tutup Pendaftaran Bacabup Dan Wacabup

Halmahera Selatan, Majalah global.com – Dewan pimpinan Cabang partai Demokrat Kabupaten Halmahera Selatan Resmi menutup pendaftaran bakal Calon Bupati dan bakal Calon wakil bupati, Adapun kandindidat yang mendaftar sebanyak 12 (duabelas) kandidat namun hanya 10 (Sembilan) kandidat yang melengkapi berkas tersebut, Halsel Provinsi Maluku Utara (Malut), Rabu (25/04/2024).

Dari Sembilan Kandidat terdiri dari, 3 (Tiga) Kader Internal Partai Demokrat diantaranya Ketua DPD Demokrat Malut, M. Rahmi Husen, Rusdi Yusuf, dan Ketua DPC Partai Demokrat Halsel, Hud H. Ibrahim, sedangkan 7 (Tuju) Kandidat Eksternal, yaitu, Agusti Talib, Bahrain Kasuba, Bassam Kasuba, Asmar Hi. Daud, Rusihan Jafar dan Muhlis Jafar, Sementara Dua kandidat yang tidak melengkapi berkasnya yaitu, Umar H. Soleman, Ikbal Hi. Jabit dan Asmar Bani.

Baca Juga :  DPD PAN Halsel Buka Penjaringan Cabup dan Cawabup Berjalan Lancar

Ketua Tim Penjaringan, Masykur Ar. Mahdi, ST, kepada media mengungkapkan berkas yang sudah dimasukan akan kami bawa ke DPD Partai Demokrat Malut, selanjutnya di presentasikan ke DPP untuk menentukan kelayakan figur yang akan diberikan rekomendasi, dikonfirmasi pukul 16.20 WIT.

“Hari ini tgl 25 April 2024, Kami secara resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati pada jam 17.00 WIT, Bagi yang tidak melengkapi bekas, secara otomatis tidak diakomodir oleh partai,” tutupnya.

Lebih Lanjut Masykur AR. Mahdi, ST. M. URP, Mempertegas dari kesembilan kandidat yang sudah melengkapi berkas, akan dikaji di semua tingkatan kepengurusan, diantaranya Dewan pengurus cabang (DPC), Dewan pengurus daerah (DPD), dan Dewan pengurus pusat (DPP), untuk memastikan figur yang diusung nantinya bisa memenangkan pertarungan pilkada halsel 2024, nanti.

Baca Juga :  AMPP-TOGAMMOLOKA Desak tangkap pelaku pemukulan Angga

“Partai Demokrat punya mekanisme tersendiri, untuk menentukan siapa yang mendapatkan rekomendasi, dari 9 kandidat semuanya memiliki peluang yang sama mendapatkan rekomendasi,” tutup Masykur.

(adeongen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *