Bupati Batang Hari Fadhil Arief Menggelar Acara Halal-Bihalal Dengan BPD Se-kabupaten Batang Hari

Batanghari,majalahglobal.com-Persatuan Anggota Badan Permusyawarahan Desa Seluruh Indonesia (PABPDESI) sekabupaten Batanghari dan Anggota BPD se-Kecamatan dalam kabupaten Batanghari menghadiri undangan Bupati Batang Hari M. Fadhli Arief di Serambi Rumah Dinas Bupati. Dalam acara Halal-Bihalal/Silahturahmi pada Rabu (17/04/2024) siang.

Bupati Batang Hari Fadhil Arief Menggelar Acara Halal-Bihalal Dengan BPD Se-kabupaten Batang Hari
Bupati Batang Hari Fadhil Arief Menggelar Acara Halal-Bihalal Dengan BPD Se-kabupaten Batang Hari

Bupati mhd Fadhil Arief.pada kesempatan tersebut menyambut baik dengan diadakan acara Halal-bihalal tersebut menurutnya, Halal bihalal selain sebagai ajang silahturahmi, juga sebagai wadah untuk saling bertukar ilmu khususnya bagi Anggota BPD sekabupaten Batanghari, begitu banyak perbedaan diskusi di tengah masyarakat membahas tentang apa itu tugas BPD.

”Ini juga seiring dengan tuntutan zaman bahwa kini semua harus terekomendasi dan semua harus ada arsip nya. Maka kedepan kalau memang pilosofinya BPD tidaklah begitu jauh perubahan nya besok. dan juga kita sudah sepakat dengan kepala Dinas BKPMD, bagaimana kedepan akan di buat peraturan daerah oleh Bupati tentang tata cara kinerja BPD di Kabupaten Batang Hari. Sehingga Masyarakat tidak banyak bertanya lagi,”kata Bupati Fadhil Arief.dalam sambutannya.

Selanjutnya Bupati Fadhil Arief menjelaskan, tugas kita sebagai pejabat, sebagai seorang pemimpin memberikan informasi yang utuh.

Baca Juga :  DPRD Kota Sungai Penuh Lakukan Study Banding LPKJ

“Kalau BPD itu memberikan informasi kepada Masyarakat Desa yang diwakilinya.mohon diatur regulasi sehingga pekerjaan kita terdukomentasi dengan lengkap,sehingga tau apa yang dikerjakan.”imbuh Fadhil Arief.

Masih kata Bupati Batang Hari, dirinya memaparkan sampai saat ini posisi yang sudah mencairkan APB-Des di Batang Hari yang sampai tahap pertama baru 105 Desa.

“Artinya Ada sekitar 5 Desa yang belum memprosesi di tahap pertama dan di tahap kedua ada sekitar 25 Desa yang belum memprosesnya pencaeran APB-Des. Jadi Bapak Ibu BPD tolong ingatkan Kadesnya. Karena seorang Kades tidak mungkin bisa menyelesaikan persoalan yang tekhnis, sama dengan Bupati, pasti yang tekhnis itu diselesaikan oleh perangkatnya, karena yang tekhnis itu ditunjukan kepada jajarannya, dan ini perlu menjadi PR perkerjaan kita bersama.”tegas Bupati Mhd.Fadhil Arief.

Sementara itu, Ketua PABPDESI Batang Hari Sabri mengungkapkan, bersama Bapak Bupati Batang Hari merupakan awal yang baik untuk memulai langkah kita kedepannya. Yang mana sebelumnya kita telah ditempah dengan berbagai kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan berlangsung ke 1 Syawal 1445 Hijri’ah beberapa hari yang lalu.

Baca Juga :  Banjir Melanda Hingga Meluap Masuk di Ruang Pasien Akibat Curah Hujan Yang Tinggi di Sungai Penuh

“Hal ini tentunya ada penunjangan Motivasi bagi kita semua untuk terus menobarkan semangat kebersamaan menuju perubahan dan juga bermamfaat untuk mengukuhkan kembali jalinan silahturrahmi. Kebersamaan yang tumbuh dan biasa harmonis akan membantu dan mempermudah segala urusan dalam hubungan sebaga hamba Allah S.W.T, maupun sebagai Abdi Negara, dan Abdi Masyarakat,” pungkasnya.

(Darmawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *