BUPATI HASAN ALI BASAM KASUBA INGATKAN PIMPINAN OPD TIDAK BOLEH JADI BOS YANG HANYA BERIKAN PERINTAH TAMPA MEMBERI CONTOH

HALMAHERA SELATAN, Majalah Global. Com – Rolling atau reposisi pada posisi tertentu dalam struktur pemerintahan daerah adalah sesuatu hal yang lumrah, hal tersebut di sampaikan Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Bassam Kasuba. Namun, dalam rotasi tersebut Bupati Halsel memperingatkan bahwa hal tersebut tidak boleh mengganggu optimalisasi dalam jalannya pemerintahan daerah.

Pada apel pagi di lapangan kantor Bupati, Senin (01/04/2024), Bupati Bassam Kasuba meminta agar para pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) memberikan contoh kepada pegawai dan staf di dinas masing-masing. Bagi Bupati Basam pimpinan OPD seharusnya menjadi teladan yang bisa mengayomi, merangkul, dan menjadi motor penggerak dalam optimalisasi kinerja yang ada di OPD masing-masing ucapnya

“Pimpinan OPD tidak boleh menjadi bos yang hanya memberikan perintah tanpa memberikan contoh dan teladan yang baik kepada staf dan jajaran. Sebaliknya, para pimpinan OPD harus bersinergi dengan semua jajaran dan membangun kebersamaan untuk kemudian bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan”,ucapnya.

Baca Juga :  Obi Fishing Tournament 2024, Harita Nickel Diajak Jadikan Soligi Destinasi Wisata Bahari

Bupati Halsel juga menegaskan bahwa jabatan adalah hal yang sementara dan kita harus selalu bersyukur atas posisi atau kenikmatan yang kita terima. Sebagai seorang pemimpin, memberikan contoh yang baik dan menjadi teladan yang baik adalah hal yang sangat penting.

“Pimpinan yang bisa mengayomi, merangkul, dan memimpin dengan baik tentunya akan mampu menjadikan staf dan jajaran dalam organisasinya lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya”,ujarnya.

Bupati juga mengatakan bahwa, dalam memimpin suatu dinas atau badan tentunya tidak mudah. Namun, dengan bersinergi dan bergandengan tangan, para pimpinan OPD bisa membangun sinergi untuk kemudian bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan. Dengan menjadi motor penggerak dalam optimalisasi kinerja OPD masing-masing, kita bisa mempercepat pembangunan dan menghasilkan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.

Baca Juga :  Astaga! Gegara Arisan Istri Pegawai Lapas Kls lll Labuha Bersimbah Darah Dianiaya

“Saya mengajak pimpinan OPD di Halsel, mari bersama-sama memberikan contoh yang baik dan menjadi teladan yang patut diikuti oleh staf dan jajaran di organisasi kita masing-masing. Dengan begitu, kita akan mampu meningkatkan kinerja OPD dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan”,tutup Bupati Halsel (Tahapary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *