Kades Cipto Apresiasi Kegiatan Penyuluhan Narkoba dan Pasar Murah di Kantor Desa Karangasem

Kades Cipto Apresiasi Kegiatan Penyuluhan Narkoba dan Pasar Murah di Kantor Desa Karangasem
Kades Cipto saat memberikan paket beras 5 kilogram secara simbolis di Kantor Desa Karangasem
Majalahglobal.com, Mojokerto – Dalam rangka mencegah tindak Kejahatan dan Penyalahgunaan Narkoba, Satres Narkoba Polres Mojokerto Gandeng IKAPPI (Ikatan Pedagang Pasar Indonesia) Kabupaten Mojokerto memberikan himbauan kepada warga Desa Karangasem agar tidak panic buying memasuki Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Acara sosialisasi P4GN ini dikemas dalam suasana Operasi Pasar Murah IKAPPI yang dihadiri oleh ratusan warga Desa Karangasem, Kamis (14/03/2024).

Acara yang dilaksanakan di Kantor Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo tersebut disiapkan 400 paket beras, masing-masing berisi 5 kg beras jenis SPHP. Setiap paket dijual seharga Rp 53 ribu.

Pendistribusian beras tersebut dalam rangka untuk Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) serta membantu masyarakat untuk mendapatkan beras dengan harga dibawah Herga Eceran Tertinggi (HET).

Kepala Desa Karangasem, Cipto Sutrisno, S.H. menerangkan, terima kasih atas kolaborasi yang sangat baik antara Satres Narkoba Polres Mojokerto dengan IKAPPI.

“Ini adalah kegiatan yang bermanfaat bagi warga Desa Karangasem, disamping membeli beras murah juga ada penyuluhan terkait bahaya Narkoba. Saya selaku Kepala Desa Karangasem mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga agar Desa ini bersih dari narkoba,” pesan Cipto.

Kasat Resnarkoba AKP Marji Wibowo, S.H. menegaskan, korban narkoba ibarat seperti pohon, yang hancur adalah bagian akar sehingga batang pohon, cabang, dan ranting sekuat apapun akan roboh. Bahaya Narkoba langsung menyerang organ penting seperti akar pada pohon, yaitu otak, dan sistem syaraf manusia.

“Barang-barang terlarang itu secara liar menstimulasi daya khayal, dan imajinasi semu yang dapat menimbulkan halusinasi. Akibatnya fungsi otak menjadi rusak, dan sulit sekali untuk dipulihkan kembali,” tegas Marji.

Ditandaskannya, kewaspadaan kita kepada anak-anak untuk tetap terkontrol pergaulannya. Perlu adanya sinergi dan dukungan semua pihak terkait, khususnya kepada IKAPPI sebagai wadah para pedagang.

“Terima kasih atas dukungan dan kesempatan kepada tim Satresnarkoba dalam upaya memerangi peredaran barang haram ini agar tercipta Desa Bersinar dengan mewujudkan generasi yang gemilang,” ujar AKP Marji.

“Kami akan terus getol mengelar kegiatan sosialisasi di desa-desa maupun Di sekolah-sekolah setidaknya kegiatan positif ini dapat meminimalisir tindak penyalahgunaan Narkoba di Bumi Majapahit,” tambahnya.

Setelah acara usai, Operasi Pasar Murah IKAPPI yang dinanti-nanti ratusan warga pun dimulai, untuk mendapatkan paket beras murah ini caranya cukup mudah, warga yang akan membeli akan mendapatkan kupon dari petugas untuk kemudian ditukarkan di lokasi dengan menunjukkan kartu identitas berupa KTP.

Ketua DPW IKAPPI JATIM, Susilo menambahkan, saat Ini pihaknya mengupayakan untuk menekan harga BAPOKTING di pasaran melalui kerjasama.

“Kami bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional, Bulog, Juga pihak-pihak terkait, Mengingat harga beras Premium masih di angka Rp 17.000/Kg,” ujarnya. (Jay/Adv)

Exit mobile version