Alhamdulillah, Pondok Pesantren Khomsani Nur Sukses Adakan Haflatul Imtihan yang Pertama Kali

Lumajang, majalahglobal.com – Pondok Pesantren Khomsani Nur Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. Menggelar serangkaian lomba dalam rangka merayakan Haflatul Imtihan pertama pondok pesantren ini.

Para santri mengikuti berbagai lomba dengan antusias dan para guru yang menjadi juri dan panitia Haflatul Imtihan berupaya keras agar acara ini sukses dan lancar.
Hingga pada hari terakhir lomba, para santri tak kenal lelah untuk memperebutkan piala penghargaan dari berbagai macam lomba yang mereka ikuti.
Lomba itu sendiri di antaranya meliputi lomba Tartil Al-Quran, Cerdas Cermat dan Hafalan kitab.

Ketua Madin Khomsani Nur, Ustadz Shodiq mengatakan lomba ini selain untuk menyemarakkan Haflatul Imtihan, juga dalam rangka meningkatkan potensi dan kreativitas para siswa.

Baca Juga :  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

“Serta menjadi semangat tersendiri bagi mereka untuk menghafal Kitab dan dapat mengamalkannya kelak di masyarakat. Lebih dari itu yang tak kenal pentingnya kegiatan tersebut adalah dalam rangka ikut serta membumikan lafadz serta makna yang tertuang dalam kitab kitab turots/kitab peninggalan ulama’ Salafunas Sholih. Yang semakin hari telah banyak ditinggalkan karena kerelevansinya banyak yang mempertanyakan akibat dari anggapan2 miring yang ditawarkan oleh sekelompok kaum berdasi/kaum liberal”, jelasnya.

Pada acara ini juga menampilkan penampilan para santri mulai dari kelas dua sampai kelas 6 dan tes Imriti serta Alfiyah ala Mbah Durmuji Lirab Kebumen juga tes penghitungan faroid. Setelahnya barulah
ada pemberian hadiah bagi juara lomba Tartil Al-Quran dan cerdas cermat serta peringkat terbaik kelas Jurumiah dan Fathul Mu’in.(Atz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *