MA Khomsani Nur Sukses Adakan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer Tahun 2024

LUMAJANG, majalahglobal.com – Madrasah Aliyah (MA) Khomsani Nur Klanting menggelar Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK). Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 4 hingga 8 Maret 2024, bertempat pada Ruang Kelas MA Khomsani Nur Klanting.

Adapun pelaksanaan UMBK tahun ini diikuti oleh 19 peserta didik kelas XII IPS dengan jumlah mapel sebanyak 14 macam. Yang mana sebelumnya peserta telah mengikuti Ujian Praktik Madrasah dan simulasi Ujian Madrasah untuk membiasakan diri dengan rangkaian AMBK yang akan dihadapi.

Membuka AMBK, Kepala MA Khomsani Nur Ayoeb Taufani berharap agar semua peserta dapat mendisiplinkan diri. Terutama dalam hal ketepatan waktu datang ke sekolah untuk mengikuti ujian.

“Pelaksanaan AMBK tahun ini peserta menggunakan HP dan berjalan dalam satu sesi dengan menggunakan aplikasi E – Ujian,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Ikfina Ikuti Senam Bersama - Kenduri Ketupat Dalam Rangka Harlah Fatayat NU Ke-74

Alhamdulillah, kegiatan AMBK dapat berjalan dengan baik dan tertib serta sesuai dengan aturan telah ditentukan. Penyekoran hasil UMBK juga berjalan cepat, karena setelah siswa selesai mengerjakan maka hasilnya sudah langsung dapat di print out. Sehingga mempercepat proses hasil penilaian dan menghemat waktu.

Semoga dengan adanya AMBK ini Lulusan MA Khomsani Nur bisa bermanfaat Ilmunya dan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, Amin.
(ATZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *