RSUD Jombang Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

RSUD Jombang Raih Tiga Penghargaan Sekaligus
RSUD Jombang Raih Tiga Penghargaan Sekaligus
Majalahglobal.com, Jombang – Bulan Desember 2023 menjadi bulan yang sangat istimewa bagi keluarga besar RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kabupaten Jombang.

Betapa tidak, rumah sakit plat merah yang berada di Jl KH Wahid Hasyim Jombang ini mendapatkan tiga penghargaan sekaligus.

Tentu saja, berbagai prestasi itu menunjukkan bahwa dr Ma’murotus Sa’diyah M.Kes mampu membawa RSUD Jombang lebih berkembang bahkan lebih maju mendahului perkembangan rumah sakit lain terutama dalam hal kualitas pelayanan publik.

RSUD Jombang Raih Tiga Penghargaan Sekaligus
RSUD Jombang Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

Tiga penghargaan itu masing-masing, kinerja BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) terbaik, kedua pelayanan publik bidang kesehatan terbaik, serta pelayanan publik terbaik seluruh kluster atau best of the best (4 kluster).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pj (Penjabat) Bupati Jombang Sugiat yang didampingi Sekdakab Agus Purnomo hari Jum,at tanggal 01 Desember 2023 di Hotel Sultan Solo Jawa Tengah.

RSUD Jombang Raih Tiga Penghargaan Sekaligus
RSUD Jombang Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

Begitu namanya dipanggil oleh pembawa acara, Direktur RSUD Jombang dr Ma’murotus Sa’diyah M.Kes langsung maju ke atas panggung untuk menerima penghargaan.

Pj Bupati Jombang Sugiat kemudian menyerahkan trophy penghargaan tersebut. Tepuk tangan seisi ruangan pun pecah. Sugiat mengungkapkan bahwa Pemkab Jombang melalui inovasi indeks kualitas pelayanan publik melakukan pengukuran secara komperehensif terhadap persepsi pelayanan.

Baik itu secara internal melalui penyelenggaeraan penilaian dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik, maupun eksternal melalui penyelenggaraan survei kepuasan masyarakat. Sehingga mampu menyajikan gambaran kondisi kinerja pelayanan yang lebih reliable (dapat dipercaya).

Nah, dari penilaian tersebut, RSUD Jombang mendapatkan penghargaan kategori best of the best atau terbaik seluruh kategori.

Baca Juga :  Pemkab Sidoarjo Apresiasi YJI Cabang Sidoarjo Bentuk KJS Lokasi Desa se Kabupaten Sidoarjo

Selain itu, juga kinerja BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) terbaik, serta pelayanan publik bidang kesehatan terbaik. RSUD Jombang mendapatkan nilai 9,09 (sangat berkualitas).

Usai menerima penghargaan tersebut, dokter Eyik, panggilan akrab Direktur RSUD Jombang dr Ma’murotus Sa’diyah Mkes, tak henti berucap syukur. Baginya penghargaan yang diterima ini bukanlah akhir dari upaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Justru hal tersebut Ini harus menjadi pemicu dalam upaya mencapai kepuasan masyarakat akan layanan publik yang paripurna. “Memperbaiki mutu layanan dalam meningkatkan kepuasan pelayanan publik melalui upaya terus menerus dalam memberikan service excellent,” ujar Dokter Eyik, Senin (4/12/2023).

Lanjutnya, perbaikan ruang pelayanan agar lebih nyaman, juga sikap pemberi layanan juga ramah dan tanggap. Di luar itu, untuk mewujudkan service excellent, pihaknya juga rajin melakukan supervisi ke unit-unit layanan dan bertemu keluarga pasien untuk meminta masukan, kritikan dan harapan.

Juga melibatkan stakeholder terkait. Tujuannya, mendorong partisipasi masyarakat dalam peningkatan mutu pelayanan rumah sakit. Juga untuk mendorong inovasi pelayanan publik,” lanjutnya.

Walhasil, kerja keras yang dilakukan Direktur RSUD Jombang ini berbuah manis. Kunjungan masyarakat semakin meningkat.

“Alhamdulillah, di akhir tahun 2023 ini RSUD Jombang mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dalam rangka Birokrasi Award 2023,” ujar Ning Eyik, panggilan akrabnya.

Atas penghargaan tersebut Dokter Eyik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Dia menyebut, penghargaan itu merupakan apresiasi dari Pemkab Jombang dalam pengukuran pelayanan publik.

Baca Juga :  Pencalonan Kepala Daerah Jalur Independen, KPU Kota Mojokerto: Calon Harus Kumpulkan Dukungan Minimal 10 Persen DPT

Dengan demikian, dia berharap hal itu bisa menjadi motivasi seluruh keluarga besar RSUD Jombang untuk bekerja sesuai dengan prioritas arahan Pj Bupati Jombang. “Sekali lagi, ini suatu motivasi yang besar bagi kami,” terangnya.

Untuk itu, Dokter Eyik juga mengucapkan terim kasih kepada Pj Bupati Jombang, Sekdakab Jombang, asisten, staf ahli, seluruh OPD (organisasi perangkat daerah), serta seluruh keluarga besar RSUD Jombang yang telah bersama-sama mewujudkan pelayanan publik menjadi lebih baik.

“Saya secara khusus mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan komitmen teman-teman keluarga besar RSUD Jombang yang telah bersama-sama wewujudkan service excellent. Juga yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (Mhd/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *