Ning Ita dan dr. Agus Ali Fauzi Tingkatkan SDM Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto

Ning Ita dan dr. Agus Ali Fauzi Tingkatkan SDM Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto
dr. Agus Ali Fauzi saat menyampaikan sambutannya
Majalahglobal.com, Mojokerto – Wali Kota Mojokerto Ning Ita dan dr. Agus Ali Fauzi tingkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto.
Ning Ita dan dr. Agus Ali Fauzi Tingkatkan SDM Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto
Ning Ita saat memberikan sambutan

Wali Kota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, S.E. mengatakan, total ada 2060 tenaga keagamaan Kota Mojokerto. Tenaga keagamaan tersebut terdiri dari Guru TPQ, Modin, Penjaga Masjid, Penjaga Musala hingga Penjaga Gereja.

“Kota Mojokerto harus terus mewujudkan SDM yang unggul. Hal ini bisa dibuktikan dengan keberadaan Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto yang dapat diukur dalam indeks pembangunan manusia (IPM) yang di dalamnya ada indeks pendidikan,” ungkap Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita, Minggu (26/11/2023) di GOR Seni Mojopahit Kota Mojokerto.

Dikatakannya, capaian IPM Kota Mojokerto mencapai 79,8%. Hal ini berdasarkan penelitian Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022.

“Indeks Kesalehan Sosial juga sangat terlihat melalui pendidikan karakter sehingga kebhinekaan 6 agama di Kota Mojokerto bisa terus harmonis,” ujar Ning Ita.

Ning Ita dan dr. Agus Ali Fauzi Tingkatkan SDM Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto
Ribuan Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto memadati GOR Seni Mojopahit Kota Mojokerto

Di tahun 2023, ada 2060 tenaga keagamaan yang sudah didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi jika ada Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto yang meninggal. Nantinya akan mendapatkan Rp 42 juta yang diberikan kepada ahli warisnya agar anggota keluarga tersebut tidak langsung kehilangan sumber penghasilannya,” jelas Ning Ita.

Baca Juga :  Satlantas Polres Mojokerto Kota Luncurkan Bus SIM Keliling

“Begitu pula kepada kedua anaknya akan diberikan beasiswa hingga wisuda S1. Hal ini sebagai apresiasi Pemerintah Kota Mojokerto kepada Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto,” tambah Ning Ita.

Ning Ita dan dr. Agus Ali Fauzi Tingkatkan SDM Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto
Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto antusias mendengarkan sambutan Ning Ita dan dr. Agus Ali Fauzi

Ning Ita menyebut, tanggal 10 Desember 2023 ia akan mengakhiri purna tugas di periode yang pertama.

“Semoga seluruh ikhtiar kami akan memberikan manfaat. Dan mohon dimaafkan jika kami mempunyai banyak kesalahan dan kekhilafan,” harap Ning Ita.

dr. KH. Agus Ali Fauzi menambahkan, pandemi adalah peringatan agar tidak sombong, mengurangi banyak bicara dan mengurangi banyak makan.

“Pandemi mengajarkan kita untuk bersyukur namun banyak juga yang merasa stres. Kunci sukses itu fokus, tekun, dan tawakal,” terang Agus.

Agus menerangkan, kalau mau sehat kuncinya jangan emosi. Orang yang emosi itu egonya tinggi. Dan orang yang egois itu rendah di hadapan Allah dan manusia.

“Siapa yang mengalah, nantinya akan mendapatkan istana di surga. Kalau orang sudah minta maaf ya dimaafkan. Guru TPQ jangan ada yang emosian lagi ya,” papar Agus.

Baca Juga :  Cooling System Pasca Coblosan Pemilu, Polres Magetan Sambang Jemaat Gereja di Minggu Kasih

Lebih jauh dikatakannya, kebersamaan Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto patut dilestarikan. Bahkan ada kabar bahagia hari ini, honor Tenaga Keagamaan Kota Mojokerto naik menjadi Rp 150 ribu/bulan dari yang sebelumnya Rp 125 ribu/bulan.

“Semoga dengan hal itu ibadahnya semakin fokus dan tekun. Bersyukurnya juga terus ditambah agar semakin banyak pintu rezeki yang terbuka. Pandemi sudah selesai. Ayo tinggalkan stres dan melesat lebih tinggi. Kota Mojokerto harus hebat, kuat, dan melesat,” pesan Agus. (Jay/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *