Bupati Aceh Timur : Target Kita Jadi Anjungan Terbaik Di PKA 8

Bupati Aceh Timur : Target Kita Jadi Anjungan Terbaik Di PKA 8
Bupati Aceh Timur : Target Kita Jadi Anjungan Terbaik Di PKA 8

BANDA ACEH, majalah global.com – 07 Nopember 2023 Penjabat Aceh Timur bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Timur menghadiri acara opening seremonial PKA- 8 yang berlangsung di komplek taman sulthanah Ratu Safiatuddin, Banda Aceh , Sabtu 4 November 2023.

Opening Even akbar ini diusul dengan tema Rempahkan Bumi Pulihkan Dunia. Kegiatan berlangsung sejak 4 Hingga 12 nOvember ini dirangkai dengan sejumlah pertunjukan budaya hingga, festival kuliner, busana, adat budaya, lomba permainan Rakyat hingga anugerah budaya.

Usai menghadiri pembukaan Pj, Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddi, M.Si didampingi ketua TP- PKK bersama forkompimda juga meninjau langsung anjungan sekaligus bertemu ramah dengan sejumlah tokoh Aceh Timur dan para penganjung yang menyaksikan pameran.

Pj. Bupati menargetkan anjungan Kabupaten Aceh Timur menjadi anjungan terbaik dalam even budaya empat tahunan ini. “ kita jauh hari telah mempersiapkan secara maksimal untuk berpartisipasi dalam perhelatan PKA-8. Insya Allah target kita bisa juara,” kata Ir. Mahyuddin.

Baca Juga :  Terekam CCTV, Tim Operasi Sikat Seulawah 2024 Polres Aceh Timur Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

Mahyuddin menilai pergelaran PKA- 8 merupakan ajang untuk mempromosikan cagar budaya sekaligus upaya membangkitkan budaya- budaya lama yang hampir hilang. “ Disini kita dapat melihat cagar- cagar budaya yang digunakan oleh nenek moyang kita terdahulu. Promosi budaya ini juga penting dikenal untuk generasi milenial saat ini,” imbuh Ir. Mahyuddin.

Mahyuddin juga berharap agar masyarakat ikut menyaksikan dan beramai- ramai berkunjung ke Anjungan Kabupaten Aceh Timur. “ semoga anjugan kita dapat memberi pelayanan yang baik kepada pengunjung yang datang,” demikian tutup Pj. Bupati.

Saat berkunjung ke anjungan Rombongan Forkompimda kabupaten Aceh Timur disambut oleh Kadisbud kabupaten Aceh Timur, Saiful Basri, S,Pd, M.Pd, Ketua MAA Aceh Timur dan panitia lainnya.

Baca Juga :  FAKSI Desak PJ Gubernur Aceh Hapus Sistem Barcode SPBU

Rdc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *