Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Dlanggu Berikan Terobosan Komunikasi Bertajuk ‘Ngopi Dulu’

Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Dlanggu Berikan Terobosan Komunikasi Bertajuk 'Ngopi Dulu'
Iptu Umam saat memberikan sambutan
Majalahglobal.com, Mojokerto – Demi meningkatkan sinergitas menciptakan kamtibmas menjelang Pemilu 2024 di Wilayah Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Kapolsek Dlanggu, Iptu Mohammad Khoirul Umam, S.E., M.H. mengadakan terobosan komunikasi dengan nama acara Ngopi Dulu.
Kebersamaan di Polsek Dlanggu

Mengamplifikasi program Presisi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit dan arahan Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, S.I.K.,. dengan Jargon Baik (Beriman, Amanah, Inovatif dan Kondusif), Iptu Umam menjalin komunikasi bersama 16 Kepala Desa se-Kecamatan Dlanggu di Ruangan Kapolsek Dlanggu, Rabu (25/10/23).

“Kehadiran para kades ini yang pertama dan silaturahmi dengan kami dan semua Bhabinkamtibmas juga kami hadirkan. Saya ingin evaluasi keberadaan Bhabinkamtibmas. Bagaimana kinerjanya selama bersinergi dengan Kades dan Babinsa,” jelas Iptu Umam.

Inovasi Ngopi Dulu atau Ngobrol Inspirasi Kades Se-Dlanggu merupakan terobosan komunikasi cepat dan tepat antara Kepolisian dengan para Kepala Desa dalam rangka untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman, kondusif dan nyaman.

“Saya pribadi mengucapkan mohon maaf dalam penyambutan. Tujuan kami mengundang para Kades dalam rangka menciptakan komunikasi lebih aktif kembali menjelang Pemilu 2024 sehingga muncul inisiatif dengan menggelar acara Ngopi Dulu sebagai pertemuan secara berkesinambungan,” papar Iptu Umam.

“Saya juga memperkenalkan jajaran Polsek Dlanggu. Kanit Reskrim Ipda Muthoin, Kanit Samapta Iptu Sutrisno, Kanit Intelkam Aipa Agus Aprianto, Kanit Provost Aiptu Wiwit, Kanit Binmas Aiptu Priyo Agung dan Kasium Bripka Agung Aril. Mohon kami semua diterima menjadi keluarga baru,” harap Iptu Umam.

Iptu Umam saat memberikan sambutan

Kapolsek Dlanggu juga mohon dukungan kedepan dalam rangka menciptakan harkamtibmas. Tanpa peran serta kades tidak akan terwujud rasa aman yang diharapkan.

“Setiap ada permasalahan dengan hukum, kita komunikasikan dahulu sebelum dilakukan penyidikan karena kami mengkedepankan restoratif justice,” pesan Kapolsek Dlanggu.

Menanggapi hal tersebut, Kades Mojokarang, Purwanto mengatakan, pihaknya mewakili AKD Kecamatan Dlanggu mengucapkan selamat datang kepada Kapolsek Dlanggu yang baru.

“Semoga jalinan silaturahim bisa terus berjalan dengan baik. Terus terang Kades di wilayah Kecamatan Dlanggu sudah kompak dan mudah diajak koordinasi,” terang Kades Mojokarang.

Kebersamaan di Polsek Dlanggu

Kades Sumberkarang, Ridwan menambahkan, dirinya menyikapi kegiatan Ngopi Dulu yang merupakan inisiatif Kapolsek Dlanggu ini sangat luar biasa dan Kades di Dlanggu merasa terhormat.

“Selama saya menjadi Kades, baru pertama kali saya dikumpulkan seperti ini di Polsek Dlanggu. Dalam hal penanganan kamtibmas kami berharap saling koordinasi, walaupun Dlanggu kondusif tapi tidak ada jaminan,” ujar Kades Sumberkarang.

“Saya harap kegiatan ini bisa dilanjutkan ke desa-desa dan berkesinambungan melalui pos kamling. Hal tersebut memang susah namun kami berupaya tetap mengaktifkan kembali,” tambah Kades Sumberkarang. (Jay)

Exit mobile version