Sugiyanto Serap Aspirasi Warga Gunung Anyar Kota Mojokerto

Sugiyanto Serap Aspirasi Warga Gunung Anyar Kota Mojokerto
Sugiyanto saat memberikan sambutan
Majalahglobal.com, Mojokerto – Anggota DPRD Kota Mojokerto, H. Sugiyanto, S.H. mengadakan serap aspirasi (reses) di Lingkungan Gunung Anyar, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu (21/10/2023).

Saat diwawancarai majalahglobal.com, Sugiyanto menjelaskan, reses kali ini merupakan kegiatan formal yang pertama kali digelar di lingkungan Gunung Anyar.

“Sebelumnya, saya belum pernah sama sekali bertatap muka dengan masyarakat di lingkungan Gunung Anyar,” kata Sugiyanto.

Saat reses tadi, ia juga menyampaikan tentang tugas pokok dan fungsi anggota DPRD selaku wakil rakyat.

“DPRD itu bertugas melaksanakan fungsi pengawasan, fungsi anggaran dan fungsi legislasi,” jelas Sugiyanto.

Ia menambahkan, usulan-usulan masyarakat melalui pokir anggota dewan selama ini biasanya terkait perbaikan infrastruktur. Contohnya seperti pembangunan jalan, saluran air, penerangan jalan, pembangunan fasilitas umum dan balai RT/RW.

Baca Juga :  Pra TMMD Reguler Ke - 121 Kodim 0815/Mojokerto, Bangunan Sekolah Mulai Dibongkar

“Padahal, di dalam reses itu bisa juga diusulkan terkait dengan bidang pendidikan, bidang sosial, bidang kesehatan, hibah dan pelatihan,” terang Sugiyanto.

Lebih lanjut dikatakannya, saat reses tadi, ia juga menjelaskan bagaimana cara menyampaikan usulan secara tertulis agar bisa segera ditindaklanjuti.

“Tadi ada usulan pembangunan jalan tembus untuk anak-anak sekolah yang kebetulan sekolahnya di luar lingkungan Gunung Anyar. Insha Allah jalan tersebut akan saya realisasikan melalui dana pokir dewan,” papar Sugiyanto. (Jay/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *