Guna Meringankan Beban Masyarakat, BRI Lumajang Gelar Khitanan Massal

Guna Meringankan Beban Masyarakat, BRI Lumajang Gelar Khitanan Massal
Guna Meringankan Beban Masyarakat, BRI Lumajang Gelar Khitanan Massal

Lumajang, majalah global.com – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Lumajang melalui (Yayasan Baitul Maal) YBM BRILIAN Spesial Branch Office Malang. Menggelar penyaluran zakat dan program Khitan Massal, Sabtu (21/10) bertempat di Kantor Bank BRI Cabang Lumajang Jl Alun-alun Selatan no. 3 Lumajang

Adapun jumlah peserta sebanyak 60 anak yang merupakan warga Lumajang. Mereka dengan pendampingan orang tua dengan antusias menunggu giliran untuk menjalani proses khitan massal.

Sementara itu Pimpinan Cabang BRI Lumajang Akhmad Awaludin menjelaskan acara ini adalah kegiatan yang dimotori oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILian, bekerjasama dengan pihak Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.
“Kegiatan ini adalah upaya BRI untuk meringankan beban masyarakat, utamanya anak-anak yang kurang mampu, kaum dhuafa dan yatim-piatu”, ujarnya.

Beliau juga berharap, melalui kegiatan khitanan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.
Anak-anak peserta khitanan juga mendapatkan bantuan berupa sarung, baju taqwa, tas sekolah dan uang saku setelah dikhitan.

Baca Juga :  Tekan Angka Stunting Di Bumi Majapahit Hingga 9,6 Persen, Bupati Ikfina Sabet Penghargaan Kepala Daerah Peduli Stunting

Untuk Peserta sunat massal disuplai dari Dinas Sosial Kabupaten Lumajang. Meliputi Santri Ponpes Khomsani Nur Klanting, Ponpes Bahrusysyifa Lumajang, ponpes Roudlotus Sholihin Jarit dan masyarakat umum yg memenuhi kriteria.

Ketua YBM Lumajang Yoyok Eko Wibowo menjelaskan dana kegiatan ini bersumber dari zakat pekerja BRI yang muslim seluruh Indonesia.
” Untuk karyawan yang muslim setiap bulannya langsung di potong zakat profesinya minimal 2,5 persen oleh kantor YBM BRILiaN pusat. Kemudian di salurkan kembali ke masing-masing regional dan Spesial Branch Office,” pungkasnya.

Program YBM BRILian Penyaluran Zakat disamping berupa kegiatan khitan massal juga berupa program Beras Santri, ATM Beras, Bantuan sarana masjid dan Marbot serta berupa dukungan kegiatan produktif berupa Program Gerobak Memberi Makan YBM BRILian yg secara berkesinambungan diberikan setiap tahun.

Baca Juga :  Selamatan Buka Giling PG Gempolkrep, Bupati Ikfina Harapkan Peningkatan Produktivitas - Kesejahteraan Petani Tebu

Adapun salah satu peserta yaitu Ahmad Muwafiq usia 9 tahun warga Desa Labruk Kidul, mengaku bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. “Terimakasih BRI , semoga berkah”, harapnya. (Atz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *