Taman Baca Desa Madaong Mewakili Kabupaten Halmahera Selatan, Ikut Peer Learning 2023 Di Bandung

Taman Baca Desa Madaong Mewakili Kabupaten Halmahera Selatan, Ikut Peer Learning 2023 Di Bandung
Taman Baca Desa Madaong Mewakili Kabupaten Halmahera Selatan, Ikut Peer Learning 2023 Di Bandung

HALMAHERA SELATAN, Majalah global. com – Taman baca desa mandaong kecamatan bacan selatan kabupaten halmaherah selatan (halsel) provinsi Maluku utara (malut) mengikuti peer learning tahun 2023 di Bandung, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan ini juga di ikuti oleh kepala perpustakaan desa mandaong, Dengan tema ” MENJADI TAMAN BACA INOFATIF DAN KREATIF “,
leard leardership yang matang serta menciptakan sumberdaya manusia yang unggul, upaya tersebut bisa di capai melalui program transformasi taman baca berbasis inklusi sosial dan literasi.

Kegiatan ini juga bisa membawah dampak ekonomi bagi desa dengan cara melibatan masyarakat dalam pengembangan UMKM di desa serta kerja sama yang baik dengan pemuda/pemudi desa mandaong dalam berbagi kreaktifitas dan inofasi lainnya apabila di manfaatkan oleh pemuda.

Baca Juga :  Soal Jual Matrial Proyek Multiyears Pasar Babang, Begini Penjelasan Direktur PT. CSK

Guna merubah wajah taman baca yang kian nyaman serta koleksi yang tepat pemuda harus melaksanakan kegiatan – kegiatan positif untuk mengubah citra dan paradikmah taman baca yang menjadi kenginan kita bersama.

Karna taman baca sudah menjadi motor penggerak pada ragam aktifitas masyarakat, kuncinya ada pada komitmen, sinergisitas, dan kolaborasi semua pihak.

Untuk itu di perlukanya empat literasi yang menjadi panutan, yang pertama, kemampuan mengumpulkan sumber-sumber bahan bacaan.bkedua, kemampuan memaknai yang tersurat dan tersirat. ketiga, kemampuan menghasilkan ide, gagasan, dan kraktifitas yang baru. dan keempat, kemampuan menciptakan barang dan jasah.(LM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *