Isyarat Kiamat Makin Dekat Bisa Dilihat dari Banyaknya Perempuan Tabarruj, Siapa Mereka?

Isyarat Kiamat Makin Dekat Bisa Dilihat dari Banyaknya Perempuan Tabarruj, Siapa Mereka?
Isyarat Kiamat Makin Dekat Bisa Dilihat dari Banyaknya Perempuan Tabarruj, Siapa Mereka?

Sidoarjo, majalah global.com – Kabar akan datangnya hari kiamat merupakan suatu hal yang harus diyakini oleh umat muslim dengan sepenuh hati. datangnya hari akhir atau hari kiamat adalah suatu hal yang harus diimani.

Apalagi keyakinan terhadap hari akhir ini juga termasuk bagian dari salah satu rukun iman, lebih tepatnya rukun iman ke-5.

Tidak ada satupun yang mengetahui kapan datangnya kiamat. Akan tetapi, Allah SWT telah memberikan tanda atau isyaratnya melalui hadis-hadis Nabi.

Di antara tanda-tanda tersebut salah satunya tentang kondisi para perempuan yang menjadi pertanda bahwa hari kiamat sudah semakin dekat. Sebagaimana disebutkan dalam hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari berikut:

“Engkau akan melihat seorang laki-laki diikuti oleh empat puluh wanita, yang tak lain hal ini disebabkan oleh sedikitnya jumlah laki-laki dan banyaknya jumlah wanita”. (HR. Bukhari)

Untuk mengetahui tanda-tanda kiamat lainnya yang bisa dilihat dari kondisi kaum perempuan, berikut sebagaimana telah dirangkum dari laman dream.co.id.

Tanda-Tanda Kiamat dari Kondisi Perempuan
1. Banyak Perempuan yang Ber-tabarruj (Pamer Aurat)

Tanda kiamat yang pertama dilihat dari kondisi kaum perempuan adalah banyaknya perempuan yang ber-tabarruj atau pamer aurat.

Baca Juga :  Santika Jadi Program Pengenalan Pelayanan Kesehatan Untuk Anak Usia Dini

Di mana mereka seperti sedang tidak berpakaian. Bahkan hal itu turut dilakukan oleh perempuan muslimah dan bisa dijumpai di berbagai tempat.

2. Perzinahan

Zina di sebagian negara mungkin sudah menjadi bagian dari budaya. Namun dalam Islam sendiri, perzinahan adalah perbuatan yang sangat dilarang dan bisa mendatangkan dosa besar. Oleh karena itu, perbuatan tersebut sudah seharusnya dihindari. Karena Islam mengajarkan pasangan untuk menikah, sehingga hubungan tersebut menjadi halal dan tidak menimbulkan dampak-dampak negatif.

Ada salah satu hadis yang menjelaskan bahwa salah satu di antara ciri kiamat adalah seorang hamba perempuan yang melahirkan tuannya. Maksudnya apa? Para ulama menghasilkan beberapa penafsiran sebagai berikut:

Pertama, seorang anak yang menyetubuhi ibunya sendiri. Kedua, seorang anak yang memperlakukan ibunya seperti budak. Ketiga, durhaka anak pada ibunya. Keempat, keadaan di atas menggambarkan kekacauan sosial dari segi moral.

Melalui penafsiran-penafsiran di atas menunjukkan terjadinya kekacauan akhlak di dalam diri manusia. Di mana tidak adanya kemampuan untuk bisa menjaga izzah atau kesucian dirinya sendiri.

Baca Juga :  Anggota Satgas TMMD dan Warga Desa Penambangan Gelar Sholat Jum'at Berjemaah di Masjid Jami' Baitur Ridlwan

Bagaimana cara menjaga izzah tersebut? Misalnya saja dengan menutup aurat, tidak ber-tabarruj, tegas dengan lawan jenis, dan sikap-sikap seorang perempuan sebagaimana diajarkan dalam syariat Islam. Karena tentu saja syariat yang ditetapkan dalam agama Islam tidaklah bertujuan untuk menjerumuskan. Melainkan untuk membawa seorang hamba ke jalan yang benar, yakni jalan Allah SWT.

Demikianlah beberapa tanda kiamat yang berhubungan dengan kondisi kaum perempuan. Meski Allah SWT tidak secara jelas memberikan waktu tepatnya kapan kiamat itu datang, namun ada tanda-tanda atau isyarat yang sebaiknya membuat kita perhatian dan peka akan isyarat tersebut. (Ldy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *