Panen Raya Padi Kades Desa Olak Kemang Hayat Turun Bersama Masyarakat

Panen Raya Padi Kades Desa Olak Kemang Hayat Turun Bersama Masyarakat
Panen Raya Padi Kades Desa Olak Kemang Hayat Turun Bersama Masyarakat

Batanghari, Majalah global. Com –
Sebagai bentuk dukungan pemerintahan kepada masyarakatnya, kali ini kepala Desa Olak kemang,Hayat hadiri panen perdana padi sawah, lansung kelokosi pertanian milik warga Desa olak Kemang kecamatan maro sebo ulu kabupaten Batanghari provinsi jambi pada minggu (17/09/2023).

Panen Raya Padi  Kades Desa Olak Kemang Hayat Turun Bersama Masyarakat
Panen Raya Padi Kades Desa Olak Kemang Hayat Turun Bersama Masyarakat

Kegiatan ini juga didampingi oleh ketua BPD, pemdes toko masyarakat toko adat, berserta kelompok tani,Desa olak Kemang, bahu membahu melakukan panen Raya padi.

Kepala Desa Hayat Desa Olak Kemang menerangkan panen Raya bua padi ini merupakan tonggak awal kebangkitan pertanian masyarakat Desa olak Kemang harus didukung penuh pelaksanaannya.

“Alhamdulillah,kita hari ini bisa melaksakan panen Raya buah padi milik warga.luar biasa hasilnya melimpah ini menandakan Desa olak Kemang memiliki potensi pertanian yang dapat kita optimalkan,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Batang Hari Gelar Acara Penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H /2024 M

Pada kesempatan ini, kepala desa juga menghimbau kepada seluruh petani di desa olak kemang ini agar dapat mengelolah lahan tidur untuk ditanami berbagai kebutuhan pangan.

Kades Hayat bersama masyarakat Desa olak kemang mengharap kepada pemerintah pusat, provinsi jambi,dan kabupaten Batanghari. Tolong perhatikan dan bantuan alat pertanian yang kami butuhkan sehingga kami bisa mengerjakan lahan kami dengan mudah menggunakan alat pertanian yg serba canggih tidak menggunakan alat manual yang kami rasakan saat ini. dengan dilaksanakan kegiatan pertanian ini dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya warga
Desa Olak Kemang.

” Meningkatkan hasil produksi pertanian harus didukung juga oleh peran serta penyuluhan pertanian lapangan untuk itu, lewat kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh penyuluh pertanian di daerah ini, terutama kecamatan maro sebo ulu agar terus meningkatkan produksi tanaman padi di masa mendatang,” ucap Hayat kades.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Kabupaten Batang Hari Menghadiri Penilaian Lomba Rumah Bunda Di Maro Sebo ulu

(Darmawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *