Sugiyanto Ajak Warga Kota Mojokerto Peduli Politik

Sugiyanto Ajak Warga Kota Mojokerto Peduli Politik
Anggota DPRD Kota Mojokerto, H. Sugiyanto, S.H.
Majalahglobal.com, Mojokerto – Jelang tahun politik, Anggota DPRD Kota Mojokerto, H. Sugiyanto, S.H. menyadari bahwa dunia politik saat ini carut marut. Tingkat kepercayaan masyarakat kepada lembaga politik rendah.
Sugiyanto menegaskan, justru dengan kehadiran partai politik di negeri ini adalah merupakan syarat dan rukun sahnya pemerintahan sebuah negara.
“Apabila orang pandai, orang bijak dan orang baik tidak peduli maka lambat laun negara ini bisa ditebak siapa yang jadi pemimpinnya. Ayo peduli politik. Ayo pilih orang yang baik, benar ucapannya dan santun perilakunya,” ajak Sugiyanto, Kamis (24/8/2023) di Kantor DPRD Kota Mojokerto.
Sugiyanto bercerita, dulu ketika dirinya masih berprofesi sebagai buruh. Dirinya berfikir dan bertanya dalam hati apa gunanya ikut berpolitik. Sebagai pekerja cukuplah melaksanakan tugas yang diberikan bos dengan sebaik-baiknya dan menjaga tempat kerja yang aman, nyaman serta kondusif yang justru terbebas dari pengaruh politik praktis.
“Siapapun yang menang dan berkuasa tidak akan berpengaruh terhadap kehidupan dan penghidupan saya secara langsung. Ternyata keputusan ini tidaklah bijaksana. Di alam demokrasi seperti saat ini hampir tidak ada kebijakan Bupati/Wali Kota, Gubernur bahkan Presiden yang terbebas dari pengaruh politik dan itu dirasakan oleh masyarakat,” jelas Sugiyanto.
Masih kata Sugiyanto, oleh sebab itu, dirinya mengajak teman-teman kaum buruh untuk jangan segan dan enggan berpolitik. Minimal peduli dengan hak politik sebagai warga negara.
“Tingkatkan produktifitas dan etos kerja yang unggul. Jaga tempat kerja kita tetap aman dan nyaman karena perusahaan ibarat sawah ladang tempat mencari nafkah buat keluarga. Selanjutnya mari gunakan hak politik kita secara bijaksana. Jika tidak atau belum mau terlibat politik praktis, minimal kita salurkan hak pilih kita untuk menentukan arah pembangunan bangsa yang lebih baik dengan cara memilih wakil rakyat dan pemimpin bangsa yang sudah teruji kapasitas dan integritasnya,” ungkap Sugiyanto. (Jay/Adv)
Baca Juga :  Masih Belum Adanya Kesejahteraan Yang Dirasa Bagi Warga Desa Karangbong Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *