Peduli Lingkungan, Komisaris Utama PGE Resmikan Program CSR Bank Sampah Lansia Kamasetra

Peduli Lingkungan, Komisaris Utama PGE Resmikan Program CSR Bank Sampah Lansia Kamasetra
Peduli Lingkungan, Komisaris Utama PGE Resmikan Program CSR Bank Sampah Lansia Kamasetra

Tanggamus, majalahglobal.com – Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dan lingkungan di sekitar area operasi perusahaan, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) Area Ulubelu melaksanakan acara Peresmian Bank Sampah Lansia Kamasetra yang merupakan program Corporate Social Responsibilty (CSR) Kelompok mitra binaan di Pekon Ngarip Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus Lampung, Senin (07/08/2023).

Peduli Lingkungan, Komisaris Utama PGE Resmikan Program CSR Bank Sampah Lansia Kamasetra
Peduli Lingkungan, Komisaris Utama PGE Resmikan Program CSR Bank Sampah Lansia Kamasetra

Acara peresmian ini dihadiri oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, Komisaris Utama PGE Sarman Simanjorang beserta Sekretaris dan Komite Dewan Komisaris, Direktur Operasi PGE Ahmad Yani serta General Manager PGE Area Ulubelu Andi Joko Nugroho.

Bank Sampah Lansia ini dibangun untuk mendukung program Kamasetra dalam menjaga lingkungan yang bersih, lestari serta bebas dari sampah. Tidak hanya itu, sampah juga akan menjadi berkah bagi masyarakat melalui Bank Sampah. Adapun Penanganan sampah bila benar-benar tidak dikelola dengan baik, akan menimbulkan dampak seperti pencemaran udara, banjir dan lingkungan yang tidak sehat.

Untuk itu sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan, PGE Area Ulubelu bersama-sama dengan Kelompok Kamasetra dan Pengelola Bank Sampah diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat, bersih dan juga manghasilkan nilai ekonomi. Saat ini tercatat sebanyak 83 nasabah terdiri dari Lansia, Kader Posyandu dan Penerima Manfaat PMT Kamasetra.

Baca Juga :  Deteksi Dini SALAM PAS, Lapas Kelas IIB

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan serta apresiasi kepada para nasabah lansia. “Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada PGE Area Ulubelu atas bantuan-bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat melalui program CSR. Sejauh ini kami melihat bantuan CSR yang diberikan selalu sejalan dengan program – program pemerintah. Juga apresiasi kepada ibu-ibu lansia atas semangatnya dalam mengelola Bank Sampah,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama PGE Sarman Simanjorang menyampaikan harapan dan ucapan terimakasih atas dukungan masyarakat pada PGE Area Ulubelu “Harapan kami agar program CSR ini dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat sekitar area operasi perusahaan. Dan tetap terjalin hubungan yang baik antara perusahaan, masyarakat dan juga pemerintah daerah. Terima kasih juga kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan apresiasi atas upaya perusahaan dalam melaksanakan program CSR. Komunikasi dan dukungan seluruh pemangku kepentingan sangat kami harapkan agar kegiatan yang kami lakukan terus berjalan lancar,” Katanya.

Baca Juga :  Lapas KotaAgung KerjaSama Dengan KKPRI Buka Wartelsus Wabin

Rangkaian acara pada peresmian ini meliputi penyerahan secara simbolis bantuan program CSR oleh General Manager PGE Area Ulubelu, penyerahan secara simbolis Buku Bank Sampah kepada Nasabah serta Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Tanggamus dan Komisaris Utama PGE.

Pada akhir acara Bupati Tanggamus dan Komisaris Utama melakukan peninjauan ke lokasi Bank Sampah serta mendapatkan informasi tentang prosedur kegiatan di Bank Sampah Lansia Kamasetra.

PGE Area Ulubelu saat ini membangkitkan listrik dari energi panas bumi sebesar 220 MW dan berkontribusi sebesar 24% dari pasokan listrik untuk Provinsi Lampung, yang menerangi sekitar 240 ribu rumah di wilayah Lampung.(ANDI JR/MG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *