SMPN 2 Trowulan Mojokerto Adakan Parenting Mendidik Anak di Era Digital

SMPN 2 Trowulan Mojokerto Adakan Parenting Mendidik Anak di Era Digital
Bupati Mojokerto dan Kepala SMPN 2 Trowulan Kabupaten Mojokerto foto bersama wali murid
Majalahglobal.com, Mojokerto – SMPN 2 Trowulan Kabupaten Mojokerto mengadakan parenting pendidikan dengan mengambil tema tantangan mendidik anak di era digital.
Kepala SMPN 2 Trowulan, Suparni, S.Pd. M.Pd mengatakan, Alhamdulillah Ibu Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bisa menjadi narasumber parenting hari ini.
“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan peserta bisa mengikuti dengan hikmat. Insha Allah manfaatnya nanti bisa diterapkan di dalam mendampingi peserta didik di SMPN 2 Trowulan,” harap Suparni, Selasa (11/7/2023) di SMPN 2 Trowulan Kabupaten Mojokerto.
SMPN 2 Trowulan Mojokerto Adakan Parenting Mendidik Anak di Era Digital
Pemberian bantuan sepatu
Menurutnya, dalam kegiatan ini nanti, pihaknya mohon berkenan kepada Ibu Bupati Mojokerto untuk menyerahkan bantuan kepada murid-murid SMPN 2 Trowulan yang kurang mampu.
“Bantuan ini berupa sepatu agar di tahun ajaran baru nanti mereka bisa sama-sama menggunakan sepatu baru seperti teman-temannya yang lain yang ekonomi orang tuanya sedang beruntung,” pesan Suparni kepada ratusan wali murid dan peserta didik SMPN 2 Trowulan.
SMPN 2 Trowulan Mojokerto Adakan Parenting Mendidik Anak di Era Digital
Penandatanganan prasasti pembangunan Masjid Al-Ikhlas
Selain itu, pihaknya memohon kepada Bupati Mojokerto untuk meresmikan Masjid Al-Ikhlas meskipun pembangunannya baru 88% karena memang anggaran pembangunannya benar-benar mandiri dari keluarga besar SMPN 2 Trowulan.
“Baik itu dari guru, peserta didik, wali murid maupun donatur sekitar sekolah yang juga berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Al-Ikhlas,” pesan Suparni.
SMPN 2 Trowulan Mojokerto Adakan Parenting Mendidik Anak di Era Digital
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat memberikan sambutan
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menambahkan, dirinya mendapat kabar dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto bahwa Kepala SMPN 2 Trowulan merupakan salah satu Kepala Sekolah terbaik yang bulan depan akan pensiun.
“Dalam waktu dekat tentu kita harus mencarikan gantinya. Kompetensinya tidak boleh di bawah Ibu Suparni, minimal sama atau syukur jika ada yang diatasnya. Hal ini agar SMPN 2 Trowulan ini bisa berjalan sebagaimana mestinya dan kemudian berkembang lebih baik lagi,” pinta Bupati Ikfina.
Masih kata Ikfina, SMPN 2 Trowulan tidak akan bisa berkembang dengan baik dan tepat kalau komite ini tidak ikut memikirkan bagaimana SMPN 2 Trowulan bisa memberikan sarana dan prasarana yang selalu lebih baik.
“Saat ini anak-anak kita itu berada dalam kondisi yang tidak bisa dibilang aman khususnya anak-anak remaja kita. Jadi semuanya perlu dibantu sehingga menjadi anak yang mandiri,” pesan Bupati Ikfina.
“Saat ini kita hidup di dua dunia. Yaitu dunia nyata dan dunia digital. Bagi Bapak Ibu yang mungkin usianya mungkin sebagian besar di bawah saya, maka bisa beradaptasi di era digitalisasi. Namun jika usianya mungkin diatas saya maka akan sulit beradaptasi di era digitalisasi,” tambah Bupati Ikfina.
Lebih lanjut dikatakannya, media sosial menjadi magnet bagi anak-anak di era digitalisasi saat ini.
“Tentu membuat anak selalu percaya kepada orang tua dan selalu menceritakan apa yang dilihatnya di media sosial maupun kehidupan nyata adalah sebuah pekerjaan rumah bagi para orang tua,” ungkap Bupati Ikfina.
“Hanya dengan cara tersebut kita bisa mencegah anak-anak kita terjerumus dalam hal negatif. Mari sama-sama berani mengungkapkan pujian kepada anak kita meskipun pujian itu untuk hal sepele. Hal itu agar anak-anak kita merasa nyaman untuk bercerita dan percaya kepada orang tuanya,” tambah Bupati Ikfina. (Jay/Adv)
Baca Juga :  Hadiri Peringatan Ke-50 Ngaji Ahadan, Bupati Ikfina Harap Eksistensi LDNU Semakin Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *