Perform Budaya HUT Kota Mojokerto Ke-105 Berlangsung Meriah

Perform Budaya HUT Kota Mojokerto Ke-105 Berlangsung Meriah
Murid SMPN 3 Kota Mojokerto saat menunjukkan tari penyambutan tamu
Majalahglobal.com, Mojokerto – Perform budaya murid dan guru SMP Kota Mojokerto dalam rangka HUT Kota Mojokerto ke-105 dan mendukung program Ambyar Award MNCTV berlangsung meriah, Sabtu (24/6/2023) di Lapangan Raden Wijaya, Kelurahan Surodinawan, Kota Mojokerto.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, ada lima sekolah yang perform budaya hari ini.
“Mulai dari SMPN 1 Kota Mojokerto, SMPN 2 Kota Mojokerto, SMPN 3 Kota Mojokerto, SMPN 4 Kota Mojokerto dan SMP Taruna Nusa Harapan (TNH) Kota Mojokerto. SMPN 3 Kota Mojokerto dan SMP TNH Kota Mojokerto perform tari. Yang lainnya perform band,” ungkap Amin Wachid.
SMP TNH Kota Mojokerto saat menunjukkan Tari Modern
Menurutnya, tidak hanya murid-murid yang perform budaya hari ini, guru-guru SMP juga ikut tampil.
“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto sangat mendukung kegiatan serangkaian HUT Kota Mojokerto hari ini. Mulai dari tadi pagi ada senam bersama, sepeda santai, lomba mewarnai, lomba hias tumpeng, pawai artis dan konser Ambyar Award nanti malam,” terang Amin Wachid.
Pihaknya bersyukur Wali Kota Mojokerto Ning Ita telah memberikan kesempatan kepada murid dan guru SMP Kota Mojokerto untuk perform budaya hari ini.
“Maju budayaku, maju kotaku,” pesan Amin Wachid.
Guru SMPN 4 Kota Mojokerto saat menyanyikan lagu
Disisi lain, Vokalis Band SMPN 4 Kota Mojokerto, Naim Baihaqi mengucapkan terima kasih dan merasa terhormat karena bisa tampil di acara MNCTV.
“Kedepannya, semoga MNCTV dan Kota Mojokerto bisa menjalin silaturahmi yang baik dan Kota Mojokerto bisa terangkat namanya menjadi Kota yang baik dan berkembang,” harap Naim Baihaqi.
Amin Wachid saat foto bersama penari SMPN 3 Kota Mojokerto
Salah satu penari SMPN 3 Kota Mojokerto, Rizqi Asyu Firna menambahkan, pihaknya telah berlatih tarian penyambutan tamu dari dua minggu yang lalu. Tarian ini tarian khas Kota Mojokerto.
“Kami berharap kegiatan budaya seperti ini semakin sering dilaksanakan di Kota Mojokerto,” pinta Rizqi. (Jay/Adv)
Exit mobile version