TK Peritiwi Kabupaten Mojokerto Kunjungan Pendidikan di Markas Kodim 0815

TK Peritiwi Kabupaten Mojokerto Kunjungan Pendidikan di Markas Kodim 0815
TK Peritiwi Kabupaten Mojokerto Kunjungan Pendidikan di Markas Kodim 0815

Mojokerto, – Pulahan Siswa Siswi TK Pertiwi Kabupaten Mojokerto mekakukan kunjungan ke Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (18/01/2023). Maksud dan tujuan kunjungan Pendidikan ini, agar para siswa mendapat pembelajaran bermakna, sehingga dapat memberikan motivasi dalam diri mereka untuk dapat menumbuhkan cita–cita yang setinggi-tingginya.

 

Setibanya di Makodim 0815/Mojokerto siswa-siswi TK Pertiwi Kabupaten Mojokerto yang didampingi 11 orang guru pengasuhnya disambut oleh Pgs. Pasi Pers Kodim 0815 Letda Inf Agus Riantono beserta anggota Staf Pers Kodim 0815/Mojokerto.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan para personel yang akan memberikaan pembinaan dan pengenalan dalam kunjungan pendidikan tersebut, selanjutnya para siswa dikenalkan dengan lingkungan sekitar Makodim 0815, permainan outbornd dan pengenalan jenjang kepangkatan dalam militer dan serta senapan.

 

Pgs. Pasi Pers Kodim 0815 Letda Inf Agus Riantono disela–sela kegiatan mengatakan, pihak Kodim 0815 menyambut gembira kunjungan pendidikan siswa TK Peritiwi Kabupaten Mojokerto. Dengan kunjungan ini para siswa dapat mengenal lebih dekat seputar markas TNI AD khususnya Kodim 0815 termasuk sarana dan prasarana yang ada didalamnya.

Baca Juga :  Kodim 0815/Mojokerto Gelar Apel Pengecekan Personel Paska Libur Lebaran

 

Kita sangat terbuka bagi siswa atau pelajar yang ingin melakukan kunjungan pendidikan. Kami berharap para siswa ini yang mayoritas bercita-cita menjadi abdi negara melalui jalur TNI AD atau profesi lainnya. “Semoga apapun yang dicita-citakan para siswa ini tercapai sehingga dapat mendarmabaktikan hidupnya bagi negara tercinta ini,” katanya.

 

Sementara itu Kasek TK Peritiwi Kabupaten Mojokerto Ulfah Nurjanah, S.PSi., mengucapkan terima kasih dengan kepada Kodim 0815/Mojokerto yang telah menerima kunjungan Pendidikan TK Pertiwi. Harapan kami semoga anak–anak lebih semangat dan termotivasi, bisa lebih dekat dengan bapak–bapak TNI, lebih mengenal dan mencintai profesi TNI termasuk mengenal alat peralatan atau sarana prasarana di lingkungan TNI. “TNI adalah alat negara yang ada di NKRI, dengan mengetahui profesi TNI maka diharapkan para siswa juga lebih mencintai TNI dan NKRI”, ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Penganiyaan Resmi Di Laporkan Polres Halmahera Selatan

Perlu diketahui bahwa sehari sebelumnya, Selasa (17/01), Markas Kodim 0815/Mojokerto juga menerima kunjungan Pendidikan dari siswa TK Islam Baitun Najah, Desa Gebangmalang, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Sekedar informasi, kunjungan pendidikan ini merupakan bagian program outing class dari Lembaga Pendidikan mulai PAUD hingga TK. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *