Polres Ponorogo Bersama Warga Bersihkan Sungai Sambil Berbagi

Polres Ponorogo Bersama Warga Bersihkan Sungai Sambil Berbagi
Polres Ponorogo Bersama Warga Bersihkan Sungai Sambil Berbagi

PONOROGO – Polres Ponorogo Polda Jatim melalui jajaran Polsek Pulung bersama warga Pesanggem, menggelar bakti sosial berupa bersih-bersih di Sungai Tambak Buntu, Senin (16/01/2023).

 

Bakti sosial yang juga melibatkan Perhutani ini dilakukan dari sungai disekitar penampungan air warga di Dukuh Sukun Desa Sidoharjo hingga sungai Tambak Buntu masuk perbatasan wilayah Kecamatan Pulung,Kabupaten Ponorogo.

 

Kegiatan bersih-bersih ini juga dibarengi dengan agenda rutin yaitu pembagian paket sembako, yang kali ini diberikan kepada warga Pesanggem.

 

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pulung AKP Hariadi, S.H., M.M. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi, masyarakat agar lebih peduli terhadap kelestarian dan kebersihan lingkungan salah satunya adalah sungai.

Baca Juga :  Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH

 

“Saya mengajak masyarakat, terutama yang tinggal disekitar sungai, untuk ikut berperan dalam memelihara kebersihan dan keindahan sungai,”kata AKP Hariadi

 

Ia juga menjelaskan, begitu pentingnya air bagi kehidupan manusia, untuk itu jagalah kelestarian dan kekayaan alam ini.

 

Di tempat yang sama, Muhni salah satu warga Pesanggem sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

 

Pasalnya dalam memenuhi kebutuhan air, Muhni hanya mengandalkan air sungai di sekitar hutan baik untuk mandi dan minum.

 

“Kami ini adalah warga Pesanggem, yang kesehariannya bertani menanam jagung diladang milik perhutani. Kami tinggal di kawasan hutan dengan mengandalkan air sungai untuk mandi dan minum,” kata Muhni

Baca Juga :  Komplotan Penipu Giveaway Marelan Raup Puluhan Juta Setiap Hari

 

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, sungai menjadi bersih, “saya mewakili warga Pesanggem mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan perhutani,” Pungkasnya (rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *