Cegah PMK Koramil 0815/01 Pralon Bersama BPP Distan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

Cegah PMK Koramil 0815/01 Pralon Bersama BPP Distan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak
Cegah PMK Koramil 0815/01 Pralon Bersama BPP Distan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak

Mojokerto, – Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815/Mojokerto bersama Polsek dan BPP Distan Kecamatan Prajurit Kulon yang tergabung dalam Satgas PMK wilayah Kota Mojokerto melaksanakan kegiatan Vaksinasi PMK hewan ternak sapi dan kerbau di Kelurahan Pulorejo, Blooto dan Kelurahan Surodinawan, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (02/08/2022).

 

Babinsa Pulorejo Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Serma Azis, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi PMK dilakukan Petugas Veteriner dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto bersama Koordinator BPP Kecamatan Prajurit Kulon.

 

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, lanjutnya, tim vaksinator berhasil memvaksin 60 ekor ternak di wilayah Kelurahan Pulorejo, Blooto dan Kelurahan Surodinawan, dengan rincian, 2 ekor sapi di Kelurahan Pulorejo, 50 ekor sapi dan 4 ekor kerbau di wilayah Kelurahan Blooto, dan 4 ekor sapi di wilayah Surodinawan. ”Totalnya ada 60 ekor di tiga wilayah kelurahan”, terangnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo Dampingi Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Polio Nasional Putaran 2

 

Selain Babinsa dan Koordinator BPP Kecamatan Prajurit Kulon, tampak hadir dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas dan Kasi Trantib masing-masing kelurahan serta warga peternak sapi.

 

Sementara itu, Danramil 0815/01 Pralon Kapten Inf Nuril Mustofa, saat dihubungi menjelaskan, pihak Koramil selalu bersinergi dengan UPT Distan atau Koordinator BPP dalam upaya pencegahan dan pengendalian PMK di wilayah, dalam pelaksanaan dilapangan, Babinsa selalu koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Perangkat Kelurahan dalam penanganan PMK bersama PPL. ”Pihak Koramil siap mendukung pelaksanaan percepatan penanganan PMK”, tutup Pama kelahiran Lamongan. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *