Diskominfo Kota Mojokerto Kembangkan Website PPID Kota Mojokerto

Diskominfo Kota Mojokerto Kembangkan Website PPID Kota Mojokerto
Plt Kepala Diskominfo Kota Mojokerto, Moch Imron
Majalahglobal.com, Mojokerto – Dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi dan komunikasi publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto melakukan inovasi berupa pengembangan website PPID Kota Mojokerto.

 

“Ini dalam rangka meningkatkan aksesibilitas serta kualitas kegiatan penyediaan, pengumpulan, pendokumentasian dan penyampaian informasi publik melalui website PPID Kota Mojokerto, yang outputnya mengoptimalkan kinerja pelayanan informasi kepada masyarakat” ujar Plt Kepala Diskominfo Kota Mojokerto, Moch Imron, Rabu (28/07/2021).

 

Setelah adanya inovasi tersebut, pengunjung akan lebih mudah menemukan informasi, terintegrasi dengan media sosial, serta adanya peningkatan keandalan website PPID.

 

Selain sebagai sarana strategis membuka transparansi informasi publik dan meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi dan dokumentasi kepada masyarakat, adanya inovasi ini juga mendukung terwujudnya tujuan instansi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis teknologi informasi.

Baca Juga :  Pj. Wali Kota Ajak Camat dan Lurah Pro Aktif Awasi Peredaran BKC Ilegal di Kota Mojokerto

 

“Outputnya adalah terwujudnya Pemerintah Kota Mojokerto sebagai Badan Publik Informatif dan mendorong penyelenggaraan negara yang baik, yaitu transparansi, efektivitas, efisiensi, dan akuntabel,” terang Imron.

 

Pengembangan website PPID Kota Mojokerto juga dapat memudahkan pengunjung dan pemohon informasi publik website PPID Kota Mojokerto untuk mendapatkan informasi publik yang dibutuhkan, memberikan jaminan hak bagi setiap orang untuk mengetahui rencana, program, proses, alasan pengambilan suatu kebijakan publik serta mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik dan pengelolaan badan publik yang baik. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *