Diskominfo Kota Mojokerto Membuat Aplikasi SI MANTAP

Diskominfo Kota Mojokerto Membuat Aplikasi SI MANTAP
Diskominfo Kota Mojokerto Membuat Aplikasi SI MANTAP
Majalahglobal.com, Mojokerto – Untuk mempermudah pelaksanaan monitoring dan evaluasi sesuai standart, dan guna mendapatkan data – data aplikasi beserta dokumentasi pendukungnya secara menyeluruh. Dinas Komunikasi dan Informatika (DIskominfo) Kota Mojokerto meluncurkan Sistem Informasi Monitoring, Evaluasi dan Pemantauan Aplikasi (SI MANTAP).

 

Aplikasi ini berbasis website yang memiliki fitur meliputi pencatatan data umum aplikasi, profil penyelenggara aplikasi, perangkat keras, perangkat lunak, tenaga ahli, tata kelola, penanggung jawab, help desk, pernyataan kategori sistem elektronik, pendokumentasian data dukung seperti manual aplikasi, proses bisnis aplikasi, data flow diagram aplikasi, relasional data base, serta dokumentasi fungsi teknis aplikasi.

 

“Dengan SI MANTAP pelaksanaan monitoring dan evaluasi aplikasi lebih mudah dan dokumentasi data yang dihasilkan lebih dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Plt Kepala Diskominfo Kota Mojokerto, Mochamad Imron, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga :  Inginkan Perubahan Kepala Daerah, H. Suwandy Firdaus Ingatkan Bahaya Politik Uang

 

Sebelumnya, pelaksanaan monitoring dan evaluasi aplikasi dilakukan hanya melalui survey atau yang dilaksanakan secara manual menjadi permasalahan antara lain data hasil survey tidak tersimpan dengan baik, karena bersifat tahunan atau semester terkadang data hasil dokumentasi hilang.

 

Dengan adanya aplikasi SI MANTAP diharapkan dapat meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi aplikasi serta dapat mengambil keputusan dengan tepat sesuai dengan data hasil monitoring dan evaluasi.

 

“Dengan adanya aplikasi ini juga dapat memberikan kemudahan bagi OPD dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi aplikasi serta stakeholder dapat mengambil keputusan dengan tepat sesuai dengan data yang dihasilkan. Dan yang utama berjalannya layanan SPBE di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto dengan baik,” jelasnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *