Plt. Bupati Mojokerto Berharap 251 Kades Bijak Jalankan Wewenang

Mojokerto – Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi, melantik 251 orang kepala desa hasil Pilkada serentak 2019, Senin (9/12) siang di Pendapa Graha Majatama.

Pelantikan diawali pembacaan sumpah jabatan oleh Plt Bupati Pungkasiadi,dilanjutkan dengan penandatanganan SK, serta penyematan tanda jabatan secara simbolis yang diwakilkan pada KepalaDesa Wringinrejo Kecamatan SookoSuhartono.

Pada amanatnya, Plt Bupati Pungkasiadi meminta agar seluruh kepala desa yang dilantik, mampu melaksanakankewenanganya secara tepat dan bijak. Ia juga meminta seluruh kepala desa agar dapat memahami kebutuhan desa besertamasyarakatnya.

“Bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Penuhi tanggung jawab sesuai kewenangan, fungsi dan tugasSaudara. Terus jalin komunikasi yang baik dan harmonis dengan lembaga, baik di desa maupun lembaga lain yang terkaitdengan sistem pemerintah desa,” pesan Plt Bupati Pungkasiadi.

Baca Juga :  Kunjungan anies draft

Plt Bupati Pungkasiadi juga menyebut bahwa seorang kepala desa, tidak saja mendapatkan legitimasi  sebagian besar masyarakatnya, namun juga harus mempunyai kemampuan manajerial yang efisien dan efektif.

“Kepala desa mengemban amanat yang tidak ringan. Kepala desa harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks,” tandas Plt Bupati Pungkasiadi.

Acara pelantikan dihadiri Komandan Korem 082/CPYJ Kol Arm Ruly Candrayadi, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Forkopimda, Sekdakab Mojokerto Herry Suwito, Plt Asisten dan OPD, serta camatse-Kabupaten Mojokerto.(jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *