Komisi IV DPRD Kab. Mojokerto Kunjungan Lapangan ke kantor Dinas P2KBP2 Kab. Mojokerto

Mojokerto – majalahglobal.com : Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto kunjungab lapangan ke kantor Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto terkait sistem Layanan KB Berbasis IT. Rombongan Dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto, Amirudin, S.Pdi. dan diterima langsung oleh Joedha Hadi, S.E., S.H, Kepala Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto didampingi beberapa Kepala Bidang KB.

Kepala Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto, Joedha Hadi, S.E., S.H mengatakan bahwa inovasi dan pemberdayaan terus digencarkan DP2KBP2 Kab. Mojokerto dengan meluncurkan sistem layanan berbasis web dan android bernama “KB KITA”.

“Itu dilakukan tak lain untuk mendekatkan pelayanan masyarakat terhadap kebutuhan ber KB, melahirkan maupun program lain ya ada dibawa naungan DP2KBP2, akan ada beberapa pihak yg terintegrasi dalam layanan ini antara lainbmasyarakat, penyuluh kependudukan, keluarga berencana dannpembangunan keluarga (KKBPK), bidan desa, puskesmas dan kantor DP2KBP2,” jelasnya, Selasa (19/11/2019)

Baca Juga :  Berbagi Takjil Depan Markas Koramil, Danramil Puri : Wujud Rasa Syukur

Lebih lanjut, Kepala Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto, Joedha Hadi, S.E., S.H juga mengatakan jika nantinya masyarakat yang akan ber-KB bakal dirujuk ke bidan terdekat dengan tempat tinggalnya atau ke penyuluh KKBPK yang mempunyai wilayah sehingga akan lebih mudah sukses dannlebih efisien, tak hanya itu di sistem pelayanan berbasis android ini maka seluruh pelayanan masyarakat bisa diakses melalui sistem aplikasi tersebut.

“Nantinya masyarakat bisa dengan mudah utk mengurus berbagai hal yg berkaitan dengan KB, termasuk juga bila ada peristiwa kasuistik yg terjadi diwilayah tersebut dan ada kaitannya dengan DP2KBP2 bisa langsung dilaporkan melalui aplikasi itu dan dari situ petugas nantinya bisa langsung memonitor dan segera menindaklanjutinya,” tutupnya. (Jayak/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *