Wabup Mojokerto: KORPRI Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa

Mojokerto – Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi menjadi inspektur Upacara Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) ke-48, sekaligus Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, Jumat (29/11) pagi di halaman Kantor Pemkab Mojokerto.

Pada sambutannya, Plt Bupati Pungkasiadi menyerukan pentingnya meningkatkan kualitas SDM, untuk menghadapi tantangan zaman. Korpri sebagai wadah bagi pegawai Republik Indonesia, juga diminta untuk selalu berupaya nenumbuhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Hal ini juga sesuai dengan tema HUT KORPRI ke-48 yakni “Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa”.

“Mulai tahun 2019, pemerintah melakukan program besar-besaran untuk memperkuat SDM dalam menghadapi tantangan zaman. Baik SDM di pemerintahan, swasta, maupun SDM di usia dini dan remaja Saya minta jajaran ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto, menjadi bagian dari hal itu,” jelas Pungkasiadi.

Untuk HKN ke-55 yang tahun ini mengangkat tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”, Plt Bupati Pungkasiadi mengingatkan tiga komitmen kesehatan masyarakat di Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Bupati Ikfina Silaturahmi Idul Fitri Ke Sejumlah Ulama Di Kabupaten Mojokerto

Yakni bebas buang air besar sembarangan/Open Defecation Free (ODF) tahun 2020, eliminasi tuberkulosis (TB) tahun 2025, dan peningkatan cakupan imunisasi dasar lengkap (IDL) sebagai salah satu syarat masuk sekolah. Atas komitmen-komitmen tersebut juga, beberapa prestasi di sektor kesehatan berhasil dikantongi Kabupaten Mojokerto.

“2019 ini kita telah mencapai serangkaian prestasi membanggakan di bidang kesehatan. Diantaranya penghargaan Kabupaten Sehat dengan predikat Swastisaba Wiwerda, dan masuknya Pusmesmas Ngoro dalam 20 besar Tingkat Provinsi untuk Kelompok Budaya Kerja,” tandas Pungkasiadi.

Terbaru, Pemerintah Kabupaten Mojokerto mendapat dua penghargaan sekaligus terkait Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI. Pertama, Predikat Kepatuhan Tinggi dengan nilai 99,63. Kedua, Predikat Kepatuhan Tertinggi Tingkat Kabupaten. Ini artinya predikat yang diboyong Kabupaten Mojokerto, adalah yang tertinggi dari seluruh kabupaten yang dinilai.

Pada upacara HUT KORPRI dan HKN ini, juga diserahkan beberapa penghargaan dan sertifikat. Antara lain Sertifikat Sistem Manajemen Mutu “ISO” 9001:2015 dariUnited Kingdom Accreditation Service(UKAS), pemberian SK Kenaikan Pangkat Pengabdian serta SK pensiun PNS, Musabaqoh Tilawatil Quran ke-XXVII Tingkat Provinsi Jawa Timur, Harapan 3 Agropolitan Award Tingkat Jawa Timur, Swastisaba Wiwerda Kabupaten Sehat, lomba llog, dan pemberian Satya Lencana Kerja kepada PNS dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Upacara ditutup dengan pagelaran sendra tari Anoman Obong dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *