HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Dampingi Petani Panen Padi

   Pada: November 29, 2019

Mojokerto, – Aktivitas pendampingan Koramil 0815/17 Trawas melalui para Babinsa yang tersebar di wilayah desa binaan masih terus aktif dilakukan guna mencapai target swasembada pangan di wilayah. Kali ini Babinsa Tamiajeng Serda Endang melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi IR 64 di lahan sawah seluas 0,3 hektare milik Edi, Anggota Poktan Tani Mulya I, Dusun Tamiajeng Desa Tamiajeng Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (28/11/2019).

,

Pantauan di lapangan, para petani yang didampingi Babinsa setempat tampak bersemangat memanen padi yang dilanjutkan dengan merontokkan padi dengan alat perontok padi tradisional milik kelompok tani (Poktan).

Serda Endang mengungkapkan walaupun lelah tapi itu semua sudah menjadi tugas tambahan sekaligus tanggungjawabnya sebagai Babinsa dalam melaksanakan pendampingan ketahanan pangan, yang selalu hadir di tengah-tengah para petani.

Masih lanjut Serda Endang, dengan kehadirannya minimal dapat menjadi motivasi bagi para petani agar petani terus bersemangat untuk mengolah lahan dengan baik dan benar dan tentunya mengikuti petunjuk apa yang disampaikan PPL.

Sementara itu, Edi pemilik lahan menyampaikan dengan kehadiran Babinsa dirinya merasa mendapat tambahan semangat dalam memanen padi. Ucapan terima kasih juga disampaikan pemilik lahan kepada Babinsa atas peransertanya dalam memajukan pertanian. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.