HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Danramil 0815/13 Kutorejo Bersama Tokoh Dan Warga Shalat Istisqo

   Pada: November 26, 2019

Mojokerto, –  Sejumlah personel Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan Shalat Istisqo dan do’a bersama di Lapangan Desa Kutorejo Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (26/11/2019).

,

Shalat Istisqo yang diselenggarakan MUI Kecamatan Kutorejo dilatarbelakangi kondisi beberapa daerah di wilayah Kabupaten Mojokerto yang mengalami kekeringan.

“Sholat Istisqo’ ini bertujuan meminta hujan kepada Alloh SWT karena di beberapa wilayah mengalami kekeringan. Kami memohon hujan yang barokah bukan yang membawa bencana,” ungkap Ketua MUI Kecamatan Kutorejo, KH. Shokeh Rodly.

Untuk diketahui, pelaksanaan Sholat Istisqo’ ini diimami Ketua MWC NU Kecamatan Kutorejo KH. Ismail Rois, dilanjutkan dengan khutbah dan do’a bersama.

“Sholat istisqa’ ini kita lakukan bertujuan meminta hujan kepada Allah SWT agar segera diberi siraman dan keberkahan dari Allah SWT supaya bisa memenuhi kebutuhan makhluk hidup yang berada di dunia ini,”ungkap Ketua MWCNU dalam petikan khutbahnya.

Sementara itu Plt. Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., mengungkapkan, Shalat Istisqo ini merupakan salah satu ihtiar dalam meminta hujan karena hingga hari ini musim kemarau masih belum berakhir sehingga di beberapa wilayah di Kabupaten Mojokerto khususnya Kutorejo mengalami kekeringan.

“Semoga dengan shalat ini turun hujan yang dirahmati Allah SWT, dan semoga Allah SWT menjauhkan marabahaya di wilayah Kutorejo dan Mojokerto umumnya,” harap Danramil.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, H. Khoirul Fattah, Unsur Forpimka, Perwakilan Staf Kecamatan, Polsek dan Koramil, Perwakilan Guru, Siswa-siswi MTs, Perwakilan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Kutorejo dan warga sekitar. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.