HOME // Berita Ponorogo // Uncategorized

Satu Ruang Kelas di SDN 3 Balong Ponorogo Bakal Diperbaiki Melalui Dana Alokasi Umum 2020

   Pada: November 20, 2019

Ponorogo – majalahglobal.com : Kabar baik kepastian pembangunan SDN 3 Balong, Ponorogo, disampaikan Dinas pendidikan (Dindik) setempat. Pembangunan untuk SDN itu akan dilakukan tahun 2020, setelah diusulkan melalui dana alokasi umum (DAU) 2020, disetujui.

,

“Sudah dianggarkan untuk SDN 3 Balong tahun 2020. Sudah disetujui oleh DPRD juga,” jelas Kepala Dindik Ponorogo, Endang Retno Wulandari, di Gedung DPRD Ponorogo, Rabu (20/11/2019).

Retno menambahkan, ada satu ruang kelas di SDN 3 Balong yang sudah tidak difungsikan sejak satu bulan lebih, lantaran kondisi kerangka atapnya sudah lapuk. Selain harus disangga dengan potongan bambu, masyarakat juga gotong royong menurunkan genteng pada atap.

“Awalnya diusulkan direhab melalui anggaran DAK. Rencana anggaran biaya perbaikan kala itu diusulkan Rp 376 juta untuk keseluruhan. Sudah dikomunikasikan itu semua,” pungkas Retno.

Seiring disahkannya RAPBD 2020 awal pekan ini, Retno menyebut jika renovasi SDN 3 Balong sudah terakomodir. Namun dia enggan menyebut berapa anggaran yang dialokasikan.

Retno menyebut, ruang kelas yang berbahaya itu sudah diamankan. Retno mengapresiasi masyarakat yang membantu menurunkan semua genteng dari atap ruang kelas yang hampir ambrol itu.

“Namanya bantuan, apapun bentuknya pemerintah pasti menyambut baik. Kami punya sistem koordinasi dalam menangani urusan seperti ini. Tahun depan, perbaikan bisa langsung dilakukan karena genteng-gentengnya sudah dibongkar,” tutupnya. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.