Kejurprov Jatim, Siswa MA Khomsani Nur Lumajang Boyong Juara 2 Bulutangkis

Surabaya – majalahglobal.com : Siswa MA Khomsani Nur Desa Klanting, Kec. Sukodono, Kab. Lumajang berhasil meraih prestasi untuk mengharumkan nama daerah dan sekolah setelah meraih Juara 2 diajang Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) Jawa Timur yang digelar di GOR Sudirman Surabaya.
Siswa tersebut, adalah Tri Cahya Suprianto siswa kelas XII MA Khomsani Nur Lumajang yang meraih perak pada cabang olahraga (cabor) Bulu Tangkis.
Pada turnamen Bulu Tangkis Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur tersebut sebanyak 446 pebulutangkis dari 36 Kabupaten/Kota di Jawa Timur saling bersaing untuk mengharumkan daerahnya masing-masing. Semua pebulutangkis yang ikut ambil bagian dalam turnamen yang diselenggarakan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur tersebut merupakan juara dan yang terbaik di masing-masing Kabupaten/Kota di Jawa Timur.
Turnamen yang masuk agenda rutin tahunan ini merupakan even tertinggi di PBSI Jawa Timur, karena ini merupakan rentetan pembinaan dari mulai Kejurkot/Kejurkab, dimana juaranya ikut Kejurprov seperti yang digelar saat ini.
Pada kelompok dewasa, nomor yang dipertandingkan  berlangsung pada Rabu s/d Sabtu (5-8/12/2018).
Tri Cahya Suprianto sendiri meraih Juara 2 tunggal putra kelompok dewasa setelah kalah dari rangking dunia asal Kota Surabaya, yakni Aldo Purnomo yang menempati rangking 630 dunia.
“Alhamdulillah saya bersyukur bisa meraih juara 2, memang lawan saya lebih bagus. Saya akan terus berlatih dan bertekad untuk mengharumkan nama sekolah dan nama Lumajang lewat bulutangkis” Ujar Tri Cahya Suprianto.
Sementara itu Ayoeb Taufani Z, S.E Kepala MA Khomsani Nur Lumajang mengungkapkan bahwa Tri Cahya Suprianto sering menorehkan prestasi baik Regional, Nasional maupun Internasional diantaranya Juara 1 Tunggal Taruna Putra Piala KONI Lumajang, Juara 1 Tunggal Putra Porkot Bhayangkara Kota Malang, Juara 3 Ganda Putra Tingkat SMA Se-Jawa Bali, Juara 2 Ganda Putra Dewasa Walikota Probolinggo Cup, Juara 3 Ganda Putra Internasional badminton Singaraja Open.
“Kemenangan ini menjadi suatu kebanggaan bagi sekolah dan bagi Kabupaten Lumajang, semoga kesuksesan Tri Cahya Suprianto dapat menjadikan motifasi siswa-siswi lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing” terangnya. (Adi Wibowo)
Baca Juga :  Polrestabes Surabaya Berhasil Amankan 7 Remaja Gangster yang Resahkan Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *