HOME // Berita Ngawi // Uncategorized

Ujian Perangkat Desa Ngawi di Ikuti 18 Peserta

   Pada: Desember 2, 2018

,

NGAWI – majalahglobal.com : Sedikitnya 18 orang mengikuti tes penjaringan calon perangkat Desa, Desa Ngawi Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi. Ujian tertulis calon perangkat desa ini dilaksanakan di  Balai Desa, Sabtu (01/12/2018), Pagi.

Dalam jadwal, pelaksanaan penjaringan ini diawali pendaftaran calon peserta yang dilaksanakan tanggal 05 November 2018 sampai dengan 16 November 2018. dan hal lain, Untuk menjaga transparansi pelaksanaan penjaringan pemerintah Desa memperketat pengawasan, diantaranya membuat Tim Pengisian Perangkat Desa ada 9 orang anggota untuk membuat soal dan  tidak melibatkan lembaga lainnya, hal ini juga untuk menjaga kebocoran soal ujian.

Ketua Tim Pengisian Perangkat Desa jumanto mengatakan, pelaksanaan penjaringan dan pengangkatan calon Perangkat Desa untuk Kaur perencanaan dan Kepala Dusun Ngawi ini Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 18 orang,

“ada 18 peserta pendaftar diantatanya 13 untuk peserta ujian Kaur perencanaan dan 5 peserta ujian untuk Kepala Dusun Ngawi.” Ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, penjaringan Perangkat Desa ini terdiri dari 11 peserta laki-laki dan 7 peserta perampuan, masing-masing memiliki pendidikan sarjana sebanyak 7 orang, diploma 1 orang dan yang lain berpendidikan SMA/SMK atau sederajat sebanyak 10 orang.

Saat pelaksanaan tes Jumlah soal yang disiapkan ada 100 pertanyaan berupa pilihan ganda. hasil akhir ujian tertulis Tim Pengisian Perangkat Desa saat itu juga langsung merekap nilai ujian. Menurut data yang diperoleh nilai tertinggi untuk formasi Kepala Dusun Ngawi diraih oleh Aan Widodo dengan nilai 89, sedangkan peringkat kedua Prapti Merdekawaty dengan nilai 61, dan peringkat ketiga diraih oleh Toni Galang Prasetyo dengan nilai 41, sementara di formasi Kaur Perencanaan peringkat tertinggi diraih oleh Rissantra Abadi Kusuma dengan nilai 79, peringkat kedua diraih oleh Agus Prianto dengan nilai 74,3, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Giarti Ningsih dengan nilai 65,4. Rangkuman nilai tersebut juga dilaporkan Tim Pengisian Perangkat Desa kepada Kepala Desa Ngawi.

Kepala Desa Ngawi Eko Budi Sudarmanto , selaku penanggung jawab mengatakan, Tim Pengisian Perangkat Desa betul-betul secara transparan dan tidak ada rekayasa apapun.

“Ini semua nilai murni dari peserta dan tidak ada bocoran soal”. Ungkapnya.

Beliau juga berharap Calon Perangkat Desa terpilih untuk siap bekerja dan siap melayani masyarakat, serta segera menyesuaikan dan untuk segera melaksanakan tugasnya secara baik. (Heru Bagus Prasetio)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.