HOME // Berita Surabaya // Uncategorized

Inilah Tujuan Tim Gabungan Lakukan Tes Urine Pada Pengguna Jalan

   Pada: Juli 19, 2017
SURABAYA – www.majalahglobal.com
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya mengadakan kegiatan operasi gabungan  yang bertepatan di Jalan Ahmad Yani, Selasa (18/7). Operasi ini dilakukan untuk mengecek kelengkapan dokumen kendaraan dan sekaligus melakukan tes urine kepada para pengendara kendaraan bermotor.
Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyu Drajat mengatakan bahwa dalam operasi tersebut ada 143 pengendara yang telah diperiksa. Mulai dari pengendara mobil pribadi, sepeda motor, hingga angkutan umum. Pada tahap awal, setiap pengendara diminta untuk menunjukan kelengakapan surat-surat kendaraan, SIM dan STNK.
Setelah itu, pengendara diminta untuk menyerahkan sampel urin kepada petugas. untuk selanjutnya akan diperiksa oleh petugas dari Dinas Kesehatan Surabaya. 
“Jadi operasi kali ini tidak hanya dilakukan pemeriksaan fisik, tapi juga tes urine untuk narkoba. Kemudian dites alkohol dan kesehatan,” urainya.
Setelah petugas dari Dinas Kesehatan Surabaya mendapatkan hasil dari pemeriksaan tes urine tersebut, didapati dua orang pengendara yang positif mengonsumsi narkoba. Irvan menyebutkan, dua orang tersebut merupakan pengendara mobil pribadi. Dari hasil pemeriksaan, keduanya positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. (Ricky)

,





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.