HOME // Berita Sidoarjo // Uncategorized

PT KAI Daop 8 Waspadai Luberan Lumpur Lapindo

   Pada: Desember 8, 2016
SIDOARJO – MG : Mengantisipasi terjadinya kendala pada perjalanan kereta api dan perlintasan rel kereta api di kawasan rawan bencana akibat cuaca buruk belakangan ini, PT KAI Daop 8 Surabaya menyiapkan petugas pemantau.
    
“Kalau terjadi kendala, longsor, banjir atau kendala lainnya, para petugas akan segera melaporkan ke pusat untuk kemudian diambil tindakan sesegera mungkin. Agar perjalanan kereta api tidak terkendala. Demikian juga dengan perlintasan kereta api agar aman,” kata Gatot Sutiyatmoko Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Rabu (7/12).
    
Beberapa kawasan yang sudah dipetakan karena kerap mengalami kendala saat terjadinya hujan deras dan terus menerus di antaranya perlintasan kereta api di kawasan dekat luberan lumpur Lapindo, Porong Sidoarjo. Di kawasan ini, secara khusus dilakukan pemantauan karena kerap banjir dan air banjir menutupi rel kereta api, sehingga menjadi kendala perjalanan kereta api.
    
Lokasi lain yang juga diwaspadai dan berada dalam pemantauan adalah kawasan Kandangan, Tandes. Di kawasan itu kerap terjadi banjir saat hujan deras terjadi.
    
“Kawasan Kandangan memang sering banjir kalau hujan deras. Ini juga disiagakan dengan menempatkan alat material untuk siaga (amus). Perlintasan dekat Lapindo, Porong juga kami pantau. Kawasan itu sering banjir dan menutup perlintasan rel kereta api, ini juga kami pantau,” kata Gatut.
    
Jelang libur Natal dan Tahun Baru mendatang, kata Gatut, pihaknya juga telah melakukan persiapan-persiapan. Mulai dari pemberian harga khusus atau diskon untuk tiket sampai dengan kereta tambahan sudah dipersiapkan.
    
“Oleh karena itu, kami menghimbau sekali lagi kepada masyarakat yang akan berlibur menggunakan transportasi kereta api, sebaiknya mulai merencanakan perjalanannya. Jangan sampai kehabisan tiket perjalanan,”kata Gatut Sutiyatmoko. (Jay)

,

Berita Majalah Global Edisi 063, Desember 2016 :

Targetkan PAD Sektor Pajak Sebesar Rp 254,193 M
Sekolah Pilot Banyuwangi Wisudakan 534 Penerbang
Bea Cukai Kediri Sita 83 Bal Rokok Polos Senilai 27 Juta
Wapres JK: Hindari Show of Force
Festival Wayang ASEAN Pemkab Mojokerto Tahun 2016
Jumlah Siswa Berprestasi Surabaya Meningkat 28,4 %
Cuaca Buruk, Daop 8 Waspadai Luberan Lumpur Lapindo
Libur Panjang, Penjualan Tiket KA Ludes





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.