Menjaga Tali Silaturahmi Plt. Bupati Sidoarjo Subandi, Ikuti Pertandingan Laga Sepakbola Antar Kades Se Kecamatan Waru

Sidoarjo, majalahglobal.com – Pertandingan laga sepakbola persahabatan antar Kepala Desa se Kecamatan Waru baru berjalan sekitar lima menit, Plt. Bupati Sidoarjo Subandi yang juga turut berpartisipasi dalam laga tersebut mampu melesatkan gol pembuka. Laga tersebut digelar dilapangan Sepakbola “Pesawad” Desa Wedoro Kecamatan Waru, Jum’at pagi, (10/5).

Subandi dipasang diposisi sayap kiri dalam laga sepakbola persahabatan tersebut dengan mengenakan kostum jarsey hijau. Lawan yang dihadapinya mengenakan jarsey merah.  Para pemainnya sudah tidak muda lagi, tapi semangat seluruh pemain tidak kalah dengan pemain bola profesional.

Ia yang saat ini berusia 52 tahun, jika ukuran pemain sepakbola profesional, harusnya sudah pensiun, namun masih lincah berlari-lari di lapangan hijau memperebutkan bola untuk mencetak gol kegawang lawan yang cukup memukau, lewat sontekan kaki kirinya.

Baca Juga :  Santika Jadi Program Pengenalan Pelayanan Kesehatan Untuk Anak Usia Dini

” Mengikuti olahraga seperti ini bukan hanya untuk menjaga stamina tetap prima. Namun untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan seperti kegiatan ini digunakannya untuk membangun komunikasi dengan komponen masyarakat, terlebih dengan seluruh Kades yang ada. Pasalnya mereka merupakan kepanjangan tangan pemerintah daerah dalam pembangunan.

“Selain sehat, bermain bola bersama para Kades seperti ini juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi untuk pembangunan Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik lagi,”ucapnya.

Masih menurut Subandi, pentingnya menjaga keguyuban dimasyarakat, teŕutama antar kepala desa. Keguyuban ini, sebagai cikal bakal terwujudnya kondusifitas wilayah. Kondusifitas ini sebagai modal dasar dalam pembangunan.

 

Ia menekankan untuk terus menjaga keguyuban antar Kades, untuk terus bersama-sama memajukan Kabupaten Sidoarjo yang kita cintai bersama ini. (Ldy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *