Bupati Fadhli Arief,Ingatkan Target Stunting Sa’at Gelar Silaturahmi Dengan Ibu PKK Se-Kabupaten Batang Hari

Batanghari,majalahglobal.com- Dalam memperkuat kerjasama dan jalinan komunikasi antar organisasi kemasyarakatan, Bupati Batanghari Fadhil Arief mengadakan silaturahmi bersama pengurus organisasi Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)Sekabupaten Batanghari di serambi rumah dinas Bupati, Rabu (08/05/2024).

Kegiatan tersebut juga langsung dihari oleh ketua TP PKK Batanghari Zulva Fadhil, Kepala OPD,pengurus PKK kecamatan,Desa dan kelurahan,serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Fadhil Arief menyampaikan,ucapan terimakasih kepada pengurus PKK mulai dari Kabupaten hingga tingkat Desa, atas apa yang telah dikerjakan untuk kemaslahatan masyarakat.

Khusus untuk penanganan stunting, Bupati mengingatkan kepada seluruh pengurus untuk berkomitmen dan bekerja keras dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Batanghari karena bahaya stunting itu menjadi beban keluarga dan beban bagi negara,karena tidak bisa menjadi mandiri karena tergantung dengan keluarganya dan tidak berkembang dengan baik akal pikirannya.

“Alhamdulillah, atas kerja keras ibu-ibu PKK semua memberikan pembinaan pengetahuan kepada masyarakat, karna stunting itu bukan ditentukan oleh paktor ekonomi karena dia kurang percaya kurang pengetahuan banyak paktor yg mempengaruhi anak stunting,ditahun 2023 diposisi survei terbaru dari 26,3 menurun menjadi 10,01persen itu sudah dibawa angka rata-rata nasional.”katanya.

Baca Juga :  Pengelolaan DAK Diknas Tebo 2023 Diduga Syarat Penyimpangan,DPC GMNI Jambi Akan Gelar Aksi Didepan Kejaksaan Tinggi Jambi

Dalam kesempatan itu juga MFA menuturkan agar kerja lebih cepat dan lebih tepat dalam mencapai sasaran salah satu caranya yakni dengan cara menjaga silaturahmi kita harus baik.
Kita yakin di tahun ini kalau kita kerja keras terus dilaksanakan mungkin stunting akan turun keangka 4 persen.

“Silaturahmi itu sangat Konperehensif, karena didalam silaturahmi itu ada koordinasi, komunikasi,supervisi, dan juga evaluasi dan introspeksi sehingga orang yang menjalin silaturahmi dengan baik dijadikan Allah dimudahkan urusannya.”kata MFA.

Diakhir sambutannya Bupati Fadhil Arief mengajak seluruh masyarakat menjaga silaturahmi dengan baik, kita jadikan momentum bulan syawal ini kita jadikan momentum yang baik,

“Mari kita jadikan idul fitri ini untuk menjadikan diri kita menjadi fitri, sehinnga kembali kefitrah, kita sebagai seorang manusia itu perlu manusia hidup lainnya, bahwa manusia hidup itu perlu menjaga hubungan Partikal dengan Tuhan,dan perlu menjaga hidup Horizontal dengan sesama manusia,” Tuturnya.
(Darmawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *