Pangkoarmada II Hadiri Launching dan Bedah Buku “Diplomasi Sang Hiu Kencana”

TNI AL. Koarmada II. 20 April 2024, majalahglobal.com – Sebuah buku telah berhasil diterbitkan untuk memperkenalkan Diplomasi TNI Angkatan Laut kepada masyarakat, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, menghadiri Launching dan Bedah Buku “Diplomasi Sang Hiu Kencana” oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, bertempat di Hanggar Kapal Selam Komando Armada II Surabaya. Sabtu (20/4).

Dengan terbitnya buku “Diplomasi Sang Hiu Kencana” diharapkan seluruh pembaca memperoleh pemahaman terkuat Diplomatic Approach yang pada dasarnya merupakan suatu proses komunikasi sebagai strategi yang efektif dalam menjalankan berbagai peran dan tugas TNI Angkatan Laut.

Bertindak selaku pembedah buku dalam acara ini yaitu Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, S.E,. M.E, Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Jonni Mahroza S.IP., M.A., M.Sc., CIQnR., CIQaR., Ph.D., dan Kababinkum TNI Laksda TNI Kresno Buntoro SH., LL.M., Ph.D dengan dihadiri oleh Akademisi terkemuka seperti Rektor Universitas Trisakti, Rektor Universitas Brawijaya, Rektor Unair, Rektor ITS, Rektor Unesa, dan Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya.

Baca Juga :  Pemkab Sidoarjo Latih Budidaya Bebek Pedaging dan Beri Anakan Bebek Pedaging Peking Gratis Kepada Gapoktan

 

Kasal melalui sambutannya menyampaikan bahwa buku yang diterbitkan ini bukanlah buku biasa yang menjelaskan tentang biografi seseorang, melainkan menjalaskan kompleksitas diplomasi TNI Angkatan Laut.

“Ditengah Dinamika perkembangan lingkungan steategis di kawasan, buku ini juga berisi perspektif dan gagasan untuk membangkitkan kembali DNA Bangsa Indonesia sebagai Bangsa Maritim melalui pendekatan Naval Diplomasi,” Jelas Kasal. (Ldy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *